Tambah Torehan Prestasi, Voice of Baceprot Tampil di Glastonbury & Masuk Daftar 30 Under 30 Forbes Asia

2024-05-22 16:43:51

71VIEWS
1SHARES

Tambah Torehan Prestasi, Voice of Baceprot Tampil di Glastonbury & Masuk Daftar 30 Under 30 Forbes Asia

hypo.id - Voice of Baceprot (VoB), band beraliran metal asal Garut yang beranggotakan Firda Marsya Kurnia (vokalis & gitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drums), kembali menoreh prestasi yang membanggakan.

 

Pada bulan Juni mendatang, Voice of Baceprot akan menjadi musisi Indonesia pertama yang tampil di festival musik dan seni tahunan bergengsi di Inggris, yakni Glastonbury Festival. Diadakan selama 5 hari di setiap tahunnya, Glastonbury Festival telah mendatangkan 210,000 lebih penonton pada tahun 2023.
 

 

Tahun ini, Glastonbury Festival akan digelar pada 26 - 30 Juni 2024 di Worthy Farm, Pilton-Somerset, Inggris. Akan ada berbagai panggung yang disediakan bagi para musisi untuk tampil. Namun, VoB sendiri dijadwalkan tampil di panggung Woodsies.
 

 

Beberapa musisi lainnya yang turut tampil di festival tersebut antara lain, Dua Lipa, Coldplay, Disclosure, dan masih banyak lagi! Tentunya nama-nama besar itu tidak bisa disepelekan, sebab VoB sudah berhasil menempatkan diri mereka di festival yang sama dengan para musisi dunia tersebut.

 

Sebagai informasi, Glastonbury Festival tak hanya menghadirkan musisi dan seni untuk dinikmati pengunjung, tapi juga menghadirkan sisi kemanusiaan dimana mereka membuka donasi untuk disalurkan ke anak-anak yang membutuhkan di Gaza, seperti untuk keperluan medis, konseling, perlindungan dan edukasi anak-anak. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram, mereka pun dengan gamblang menyuarakan tagar #ceasefire (gencatan senjata). Hal ini tentunya menjadi poin plus tersendiri untuk Glastonbury Festival bagi sebagian kelompok masyarakat.

 

Kembali ke trio wanita yang sudah mematahkan berbagai stereotip di industri musik sebelumnya. Kini selain berhasil masuk deretan line up penampilan di Glastonbury Festival, Voice of Baceprot juga berhasil masuk deretan 30 Under 30 dari Forbes Asia untuk kategori Entertainment & Sports.

 

 

30 Under 30 dari Forbes Asia ini adalah daftar anak muda berusia di bawah 30 tahun yang dinilai paling cemerlang di bidangnya. Penentuan daftar ini pun dilakukan melalui seleksi dan kriteria yang ketat. Sehingga, dengan adanya Voice of Baceprot dalam daftar tersebut pun merupakan sebuah prestasi yang besar.

 

Prestasi yang Voice of Baceprot capai pastinya tidak diraih dengan cuma-cuma. Dan, sudah sepatutnya mereka menerima berbagai dukungan dari negeri mereka sendiri untuk menoreh berbagai macam prestasi lagi kedepannya.

Trending This Month