Tiga Tahun Hiatus, DAY6 Persiapkan MV Terbarunya untuk Comeback Bulan Depan!

2024-02-19 15:15:37

14VIEWS
1SHARES

Tiga Tahun Hiatus, DAY6 Persiapkan MV Terbarunya untuk Comeback Bulan Depan!

hypo.id – Hampir tiga tahun hiatus dari dunia musik karena para personilnya menjalani wajib militer, group band DAY6 siap kembali menggebrak dunia musik. Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh pihak agensi, JYP Entertainment, kepada salah satu media berita Korea pada Jumat (16/02).

 

Kini, para personil DAY6 dikabarkan sedang syuting video musik untuk lagu terbaru mereka yang dijadwalkan rilis bulan Maret mendatang. Meski belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisannya, namun para MyDay (sebutan fans DAY6) menyambut antusias kabar terbaru ini.

 

 

Album yang akan datang akan menjadi comeback pertama DAY6 sejak perilisan mini album mereka yang bertajuk ‘The Book of Us: Negentropy – Chaos swallow up in love’ pada April 2021. Setelah hiatus dari dunia musik karena masing-masing personilnya menjalankan wajib militer, DAY6 siap kembali menghibur para pendengarnya dengan lagu-lagu terbaru mereka.

 

 

Kini keempat personil DAY6 akan melanjutkan perjalanan mereka di belantika musik dengan formasi baru setelah lead gitaris sekaligus vokalis, Jae Park, memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak eksklusifnya bersama JYP Entertainment sejak akhir Desember 2021. 

 

Band besutan JYP Entertainment yang debut sejak 2015 ini juga sukses menggelar konser tatap muka pertama mereka dalam empat tahun terakhir berjudul ‘The Present: You are My Day’ yang digelar pada 22 hingga 24 Desember 2023 lalu.

 

Konser yang digelar selama tiga hari berturut-turut itu memberikan kesan tersendiri bagi para personil DAY6 maupun para penggemarnya. Momen itu menjadi penampilan musik pertama DAY6 sebagai full band setelah melewati masa wajib militer sejak tahun 2021 hingga 2023.

 

 

Sang leader, vokalis, sekaligus gitaris Sungjin menyelesaikan wajib militernya pada September 2022, sementara vokalis dan bassist Young K menyelesaikan tugas militernya pada bulan April 2023. Sang drummer Dowoon juga baru saja menyelesaikan wajib militer pada bulan Juli tahun lalu, dan Wonpil, penyanyi idola pertama yang mendaftar di angkatan laut, menyelesaikan wajib militernya pada tanggal 27 November 2023.

 

Setelah comeback mereka, DAY6 juga akan tampil di acara ‘ASIA STAR ENTERTAINER AWARDS (ASEA)’ yang diadakan di K-Arena Yokohama di Yokohama, Jepang pada tanggal 10 April 2024.

 

Setelah resmi umumkan comeback, apakah DAY6 juga akan menggelar world tour untuk menyapa para penggemarnya dari seluruh dunia? Kita tunggu kabar baiknya ya!