"Unwritten", Lagu Jadul Milik Natasha Bedingfield yang Tetap Ngeksis Karena Sering Dipakai

2024-03-15 14:38:45

22VIEWS
1SHARES

"Unwritten", Lagu Jadul Milik Natasha Bedingfield yang Tetap Ngeksis Karena Sering Dipakai

hypo.id - Kamu mungkin familiar dengan lagu "Unwritten" karena belakangan ini sering berseliweran di sosial media setelah dijadikan soundtrack dari film rom-com "Anyone but You". Atau malah mungkin karena pernah jadi backsound iklan Pantene?

 

 

Nah, untuk kamu yang belum tau, lagu yang kurang lebih berusia 20 tahun ini dinyanyikan oleh penyanyi asal Inggris, Natasha Bedingfield. Ia juga ikut serta dalam menulis liriknya, lho!

 

Dua tahun setelah perilisannya, yakni tepatnya pada tahun 2006, "Unwritten" meraih sertifikat platinum dan bahkan menjadi lagu yang paling sering diputar di radio di Amerika Serikat.

 

Memasuki 2 dekade usianya pun, "Unwritten" ternyata udah ngeksis di berbagai film, serial TV, atau bahkan reality show! Di antaranya film The Sisterhood of the Traveling Pants (2005), Ice Princess (2005), Because I Said So (2007), Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem (2023), dan yang terbaru Anyone but You (2023). Untuk serial TV, lagu ini dimainkan di Pretty Little Liars episode Welcome to the Doll House (2015). Sedangkan, di episode finalnya reality show The Hills, “Unwritten” sampai khusus direkam ulang dengan versi pelannya oleh Natasha Bedingfield.

 

Bahkan menurut Wikipedia, “Unwritten” sering dipakai untuk lagu graduation (kelulusan) karena liriknya menyimpan pesan yang membangkitkan semangat.

 

Dengan adanya sosial media dan ditambah lagi menjadi soundtrack film yang sukses di pasaran, "Unwritten" semakin kembali menjadi hits. Khususnya di platform TikTok, dimana banyak pengguna yang memakai lagu ini sebagai background music video mereka.

 

Dengan begitu, kira-kira apakah “Unwritten” udah bisa dinobatkan sebagai lagu yang tak lekang oleh waktu?