Viral Dibawain Dewi Perssik, "Gudang Garam Jaya" Tuh Lagu Apa Sih?

2024-06-14 18:01:43

157VIEWS
2SHARES

Viral Dibawain Dewi Perssik, "Gudang Garam Jaya" Tuh Lagu Apa Sih?

hypo.id - Lagu dangdut berjudul “Basah Basah” yang dipopulerkan oleh Hesti Damara jadi viral di media sosial. Itu karena video penampilan Dewi Perssik saat menyanyikan lagu tersebut ramai di media sosial dan kian dijadikan parodi di berbagai akun..

 

 

Video itu menampilkan aksi Dewi Perssik sedang manggung di sebuah acara di Pasuruan pada tahun 2006. Dewi terlihat membawakan lagu Basah Basah yang diselipkan kata "Gudang Garam Jaya" selaku sponsornya kala itu.

 

Tidak menutup kemungkinan, beberapa orang tidak mengetahui lagu sebenarnya. Melainkan, mereka lebih kenal lagu “Basah Basah” sebagai lagu "Gudang Garam Jaya".

 

Dalam video lawas yang tersebar, Dewi tampak sangat energik saat meneriaki lirik "Gudang Garam Jaya" sambil bergoyang, tiduran di panggung, sampai naik ke atas drum. Alhasil, banyak orang memparodikan lagu tersebut ke media sosial, khususnya TikTok.

 

 

Faktanya, lagu dangdut yang dibuat oleh Endang Raes ini pertama kali dinyanyikan oleh Hesti Damara pada tahun 2006. Lalu kemudian, Tuty Wibowo kembali merilis lagu yang bertajuk “Basah Basah” tersebut  pada 12 Juli 2013.