Viral Penampilan "Haka" oleh Anggota Parlemen di New Zealand. Bikin Merinding!

2024-01-11 16:16:40

20VIEWS
1SHARES

Viral Penampilan "Haka" oleh Anggota Parlemen di New Zealand. Bikin Merinding!

hypo.id - Beberapa waktu ini, tersebar video seorang anggota parlemen di New Zealand yang menampilkan tarian dan nyanyian “Haka” di ruang parlemen. Rupanya, anggota parlemen tersebut adalah Hana-Rawhiti Kareariki Maipi-Clarke. Dan, momen ketika dirinya menampilkan “Haka” merupakan momen pidato pertama dirinya sebagai anggota parlemen (maiden speech).

“Haka” sendiri merupakan penampilan tradisional Maori, yakni sebutan penduduk asli New Zealand. Dalam budaya Maori, “Haka” biasanya ditampilkan oleh sekelompok wanita dan pria dalam berbagai jenis acara sosial, seperti acara penyambutan ataupun perayaan akan suatu pencapaian.

 

“Haka” memiliki gerakan yang kuat serta hentakan kaki, dengan iringan teriakan yang berirama. Hal tersebut lah yang ditampilkan Hana di ruang parlemen.

 

Melihat seorang wanita muda dengan bangga menampilkan “Haka” tentunya bikin merinding! Apalagi, terdapat fakta menarik bahwa Hana merupakan anggota parlemen termuda yang terpilih selama 170 tahun terakhir. Ia terpilih di usianya yang baru 21 tahun.

Sontak, video penampilannya yang penuh percaya diri dan penegasan akan budaya Maori itu mendapatkan respon positif dari netizen. Dan, tentunya menjadi viral!

 

Hana tak hanya menginspirasi anak muda, namun juga telah berhasil memperkenalkan budaya Maori ke dunia dengan penampilan “Haka”nya yang kini tersebar di berbagai sosial media.