Berangkat dari Penyanyi Pop Religi hingga Qasidah, Eby DA 5 Rilis Single Dangdut Pertama

2023-02-10 18:09:48

81VIEWS
5SHARES

Berangkat dari Penyanyi Pop Religi hingga Qasidah, Eby DA 5 Rilis Single Dangdut Pertama

hypo.id – Setelah berhasil meraih gelar juara 2 di ajang Dangdut Academy 5, Rabiunahar Rizta Ramdhan atau yang akrab disapa Eby, merilis single dangdut pertamanya yang berjudul ‘Jangan Lama Lama’ (30/01). 

Siapa sangka, penyanyi berusia 14 tahun ini memulai kiprahnya di dunia tarik suara dari genre Pop Religi hingga Qasidah. Eby bahkan pernah memenangkan Juara 1 Tingkat Nasional Pop Religi dan Festival Seni Qasidah di Nusa Tenggara Barat.  

Karena masih dalam masa pubertas, salah satu kendala yang dihadapi Eby saat proses rekaman adalah perubahan suaranya.

“Kemarin sempat agak ilang suaranya, jadi rekamannya sempat tertunda, sampai suaranya pulih dulu” jelas Eby.

Dengan karakter suara yang khas, Eby menghidupkan lagu ‘Jangan Lama Lama’ yang bercerita tentang percintaan remaja. Ia merasa lagunya sangat sesuai dengan warna vokalnya. 

Lagu karya Adibal Sahrul ini dikemas dengan lirik yang sederhana namun menggelitik hati dan mengajak orang bergoyang. Music video yang mengambil di lokasi Dago, Bandung ini diselesaikan dalam waktu yang sangat singkat, yaitu 6 jam. 

“Senang banget saat pembuatan video klip nggak berasa banget, karena krunya seru, terus aku suka dengan lokasinya bagus, aku juga ada adegan tiduran di atas ban renang.  Tapi yang paling lucu tuh, saat scene confetti, itu bunyinya keras banget, dan di-take berulang-ulang karena aku kaget terus”, papar penyanyi kelahiran Bima, Nusa Tenggara Barat ini.

Sesuai dengan makna lagunya, music video ‘Jangan Lama Lama’ menyuguhkan cerita cinta remaja yang sedang jatuh cinta. Lagu ini pun sudah bisa dinikmati di berbagai Digital Streaming Platform, seperti Apple Music, Spotify, Langit Musik, Resso, FB Music, YouTube Music, Trebel dan Tiktok. 

Dijamin, kamu akan ikut merasa berbunga-bunga saat menonton music video-nya di channel YouTube 3D Entertainment.