Ketika Seorang Sultan Lebih Memilih Menjadi Pesepakbola

2023-02-06 15:04:24

71VIEWS
2SHARES

Ketika Seorang Sultan Lebih Memilih Menjadi Pesepakbola

hypo.id – Biasanya, pesepakbola terkenal dengan image tajir melintir setelah mereka masuk klub besar dengan nilai transfer yang tinggi. Namun, hal itu tidak berlaku pada pemain terbaru Manchester United, Wout Weghorst. Berbeda dengan pesepakbola lainnya, pemain ini sudah menjadi ‘sultan’ jauh sebelum ia menjadi pemain sepak bola.

 

Pria yang berusia 30 tahun ini adalah anak dari pengusaha minyak asal Belanda. Keluarganya adalah pemilik AVIA Weghorst yang membuatnya menjadi salah satu keluarga terkaya di Borne, Belanda. Perusahaan minyaknya telah memiliki SPBU yang tersebar di Belanda dan Eropa. 

 

Sejatinya, Wout sudah diarahkan untuk menjadi pebisnis dan melanjutkan perusahaan kedua orangtuanya, namun ia lebih memilih untuk jadi seorang pemain sepak bola.

Wout Weghorst dapatkan kenaikan gaji ketika ia dipinang oleh Manchester United dari Burnley dengan nominal sekitar 2,6 juta Pounds untuk durasi kontrak hanya setengah musim.

 

Pria asal Belanda ini lebih memilih mengejar mimpinya daripada mendapatkan kenyamanan dari  privilege yang ia miliki. Salut!