Masih 19 Tahun, Meli Jago Padukan Genre Kpop-Dangdut-Sunda dalam Lagu & Konsep Music Video

2023-05-19 14:22:36

96VIEWS
2SHARES

Masih 19 Tahun,  Meli Jago Padukan Genre Kpop-Dangdut-Sunda dalam Lagu & Konsep Music Video

hypo.id – Meli merupakan gadis berusia 19 tahun jebolan Liga Dangdut Indonesia tahun 2020, ia meraih juara 1, dan talenta bernyanyinya sempat membuat bangga warga Jawa Barat termasuk Gubernur Jawa Barat, yaitu Bapak Ridwan Kamil yang kala itu langsung mengunggah di akun Instagramnya.

Sejak kemenangannya, Meli telah merilis 3 single solo dan 1 single bersama girlband bernama BYOODE. Kemunculan Meli kali ini sungguh memberi gebrakan baru di industri musik dangdut. Meski suaranya sangat kental dengan cengkok Sunda, kali ini Meli mencoba menggabungkan 3 genre sekaligus, yaitu K-pop, Dangdut, dan Sunda.

Lagu berjudul “Matamu” karya Yanda Bebeh & Opik Kurdi ini menandai single solo ke-4 Meli dibawah naungan label rekaman 3D Entertainment dan manajemen artis STREAM Entertainment.  Lagu ini serentak diperdengarkan diseluruh Digital Streaming Platform yaitu Apple Music, Spotify, Langit Musik, Resso, YouTube Music, FB Music, Trebel dan Tiktok, Senin, 15 Mei 2023.  Begitu pula dengan music video-nya yang juga dirilis dihari yang sama di channel youtube 3D Entertainment pada pukul 4 Sore.

 

“Aku suka banget sama single kali ini, karena aku dikasih kesempatan untuk menggubah lagunya dan aku banyak explorasi di nada-nadanya yang menurut aku sangat menantang.  Di sini aku menunjukan genre favorit aku dengan budaya daerah aku berasal, jadilah genre K-pop, Dangdut, Sunda”, tutur Meli saat menggambarkan lagu Matamu.

Selain ingin memperkenalkan kesenian Sunda yaitu nyinden, Meli ingin menunjukkan kepiawaiannya sebagai penyanyi multi genre.  Tak hanya banyak terlibat dalam aransemen lagu Matamu, Meli juga banyak terlibat dalam konsep music video-nya.

“Music videonya sebenarnya ngikutin dari lagunya itu sendiri, tapi aku banyak terinspirasi dari girlband favorit aku, BLACKPINK, jadi aku tuangkan disini. Sedangkan dari sisi budaya sunda aku pakai headpiece yang memang sunda banget.  Semua look-nya aku ikut milih yang menurut aku sesuai.” Terang Meli.

Konsep musik hingga konsep video dipadukan cantik oleh Meli, ia pun berharap karya yang ia buat dari hati ini, dapat disukai oleh semua penikmat musik.