Selain Terkenal, Berikut Beberapa Artis Yang Mempunyai Prestasi di Bidang Akademik

By ADMIN Apr 5, 2022 4:04:56 PM

27VIEWS
0SHARES

Selain Terkenal, Berikut Beberapa Artis Yang Mempunyai Prestasi di Bidang Akademik

Meski menjadi artis sangat menyita waktu yang amat panjang, nyatanya beberapa artis berikut bisa membagi waktunya untuk menyelesaikan pendidikan, bahkan mereka juga berprestasi di bidang akademik.

Siapa saja mereka, berikut Hypo bagikan ceritanya:

  1. Maudy Ayunda

Ia mengawali pendidikan sarjananya di Oxford University dengan predikat cumlaude. Tidak berhenti sampai disitu, Maudy juga pernah diterima program S2 di 2 kampus terbaik dunia, yaitu Harvard dan Stanford. Dan ia menjadi satu-satunya orang Indonesia yang berhasil lulus di jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE) di Stanford University.

 

  1. Isyana Sarasvati

Ternyata Isyana Sarasvati merupakan penyanyi yang mempunyai segudang prestasi, ia juga masuk dalam daftar Forbes 30 under 30. Pelantun Keep Being You ini juga peduli dengan pendidikan, tahun 2009 saat Isyana berusia 16 tahun ia menerima beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk belajar Pertunjukan Musik di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura. Saat ia berusia 20 tahun, Isyana memperoleh Diploma di bidang Music Performance. Dan pada tahun 2015 ia kembali menorehkan prestasi dengan lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts dengan gelar “Bachelor of Music” dan menerima penghargaan sebagai Lulusan Terbaik serta menerima penghargaan dari Kedutaan Besar Peru.

 

  1. Cinta Laura

Cinta Laura juga tak kalah keren, dia memiliki prestasi di bidang akademik. Cinta Laura lulus dari dua jurusan sekaligus di Columbia University, yaitu Psikologi dan Sastra Jerman. Dan, ia menyelesaikan pendidikan hanya tiga tahun dengan IPK 3,9.

 

  1. Vidi Aldiano

Tak hanya sukses di bidang musik, Vidi Aldiano juga memiliki prestasi akademik yang baik. Ia merupakan lulusan S2 Master of Science jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester, Inggris. Vidi Aldiano bahkan berhasil meraih predikat cumlaude.

 

  1. Tasya Kamila

Sebelum dirinya menjadi ibu rumah tangga yang hebat, Tasya Kamila merampungkan kuliah S2 dengan program beasiswa di Colombia University, Amerika Serikat. Tasya meraih gelar Master of Public Administration secara cumlaude.

 

  1. Dian Sastrowardoyo

The last but not least, dia adalah Dian Sastrowardoyo. Artis yang banyak dikenal orang usai membintangi film Ada Apa Dengan Cinta. Selain aktif sebagai model, sutradara serta produser film, Dian juga memiliki prestasi di bidang akademik yang tak kalah membanggakan. Dian memperoleh gelar Magister di Universitas Indonesia dengan meraih predikat cumlaude.

 

Itu dia, nama-nama sejumlah public figure di Indonesia yang menginspirasi dan memberikan contoh positif dalam bidang pendidikan.

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ