5 Kata yang Paling Sering Dicari di Google Tahun 2022, Salah Satunya Wordle!

2023-01-05 13:50:40

55VIEWS
1SHARES

5 Kata yang Paling Sering Dicari di Google Tahun 2022, Salah Satunya Wordle!

hypo.id – Google kembali merilis ‘Year in Search 2022’ di penghujung tahun kemarin. Melalui daftar ini, Google menjabarkan seluruh kata kunci dari berbagai topik yang banyak dicari oleh penggunanya selama setahun penuh.

 

HYPO merangkum 5 kata yang paling banyak dicari secara global. Yuk simak!

 

  1. Wordle

Wordle adalah kata yang paling banyak dicari oleh warga dunia selama tahun 2022. Wordle merupakan sebuah permainan tebak kata dalam bahasa Inggris berbasis situs web yang dikembangkan oleh seorang mantan pegawai Reddit, Josh Wardle.

 

  1. India vs England

Pertandingan antara India vs Inggris dalam ajang Piala Dunia Kriket atau T20 menjadi salah satu topik yang mencuri perhatian publik. Kata ini menempati urutan kedua dalam daftar kata yang paling dicari di tahun 2022.

 

  1. Ukraine

Invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari silam memaksa sepertiga penduduk Ukraina untuk berpindah dan menyebabkan 7 juta orang Ukraina meninggalkan negaranya. Akibat kejadian ini, Ukraina masuk ke posisi 3 teratas kata yang sering dicari pada mesin pencarian Google.

 

  1. Queen Elizabeth

Pemegang takhta terlama dalam sejarah kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II tutup usia pada 8 September. Berita duka ini menjadi sorotan seluruh penjuru dunia hingga kata ‘Queen Elizabeth’ menjadi salah satu topik yang paling dicari sepanjang tahun 2022. 

 

  1. Ind vs SA

Posisi kelima daftar kata yang paling dicari dalam ‘Year in Search’ adalah Ind vs SA. Topik ini berkaitan dengan pertandingan antara India melawan Afrika Selatan dalam ajang Piala Dunia Kriket atau T20 yang digelar di Holkar Cricket Stadium in Indore, India.


Diantara 5 kata ini, kamu pernah search yang mana nih?