5 Musisi Indonesia Jajaki Ranah Internasional

By ADMIN Jan 9, 2023 2:36:06 PM

32VIEWS
1SHARES

5 Musisi Indonesia Jajaki Ranah Internasional

hypo.id – Indonesia tidak pernah kekurangan individu-individu berbakat. Industri musik negara kita juga semakin banyak menghasilkan bakat-bakat baru yang tidak hanya memanjakan telinga pendengar di Indonesia, namun juga di seluruh dunia lewat karya mereka.

 

Inilah 5 musisi baik solois dan grup band lokal yang sanggup menggebrak industri musik internasional. Siapa aja ya?


 

  1. Voice Of Baceprot

Beranggotakan Firda Marsya Kurnia (Vokal/Gitar), Widi Rahmawati (Bass), and Euis Siti Aisyah (Drum), Voice Of Baceprot (VOB) mendobrak pakem dunia musik rock yang mayoritas diisi oleh kaum lelaki. Dengan lirik penuh pesan positif dan perlawanan, trio asal Garut ini sukses menarik perhatian dunia. Mereka sukses menggelar tur keliling Eropa pada tahun 2021 dan tampil di festival musik metal terbesar di dunia, Wacken Open Air di Jerman pada pertengahan tahun 2022.

 

  1. Tulus

Mungkin kamu belum terlalu mengetahui jika penyanyi solo pria Tulus mencetak sebuah prestasi gemilang di industri musik internasional, walau belum pernah menggelar tur di luar negeri. Single viralnya yang berjudul ‘Hati-Hati Di Jalan’ sukses menembus chart bergengsi dunia Billboard Global 200 pada April 2022. Pencapaian ini menjadi sangat spesial karena Tulus menjadi artis Indonesia pertama yang menembus chart bergengsi tersebut. 

 

  1. Warren Hue

Usianya baru 20 tahun, namun Warren Hue sudah memiliki karir gemilang dan sanggup menyapa industri musik Amerika Serikat lewat karya-karyanya. Kisahnya mirip dengan Niki dan Rich Brian yang sama-sama berasal dari Indonesia dan direkrut oleh label 88 Rising. Sejak umur 16 tahun, Warren sudah aktif menulis musik. Dia memanfaatkan platform Soundcloud untuk menyebarkan musiknya ke seluruh dunia. Selain menjadi musisi, Warren juga sangat passionate dalam menggeluti dunia fashion. Itulah mengapa dia selalu tampil stylish dan keren. Warren Hue telah merilis debut albumnya yang berjudul ‘Boy of the Year’ pada bulan Juli tahun ini, sekaligus tampil di festival musik kenamaan, Coachella 2022.

 

  1. Rainych Ran

Namanya mungkin belum dikenal luas dan populer seperti Niki dan Rich Brian, namun kiprah penyanyi asal Sumatera Barat ini sanggup membuat industri musik Jepang melirik bakatnya. Rainych Ran mengawali karirnya sebagai musisi Internet yang eksis membuat cover di Youtube. Video cover-nya sanggup membuat gadis ini mendapat banyak perhatian, khususnya dari warga Jepang, karena semua mayoritas lagu yang ia nyanyikan berbahasa Jepang. Di tahun 2020 ia merilis "Say So" sebagai hasil campuran ulang dari Tofubeats bersama Sony Music Japan. 

 

  1. Dougy Mandagi

Dougy Mandagi lahir di Bitung, Sulawesi Utara sebelum pindah ke Hawaii di usia 6 tahun. Ketika beranjak dewasa, Dougy yang terobsesi besar kepada dunia seni, khususnya menggambar, memilih untuk pindah ke Australia. Disanalah dia membentuk sebuah band bernama The Temper Trap setelah sebelumnya aktif menjadi penyanyi jalanan atau seorang busker. Dengan The Temper Trap, Dougy menaklukkan dunia lewat single berjudul ‘Sweet Disposition’ yang rilis pada tahun 2009. Lagu ini diputar dimana-mana dan sempat menjadi soundtrack film romantis ‘500 Days Of Summer’ dan terjual sebanyak 1 juta copy di Amerika Serikat.

 

Wah keren banget ya! Dari list di atas, ada musisi favorit kamu nggak nih?

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ