6 Sosok Anak Muda Indonesia Yang Prestasinya Membanggakan

2022-10-28 19:41:00

11VIEWS
1SHARES

6 Sosok Anak Muda Indonesia Yang Prestasinya Membanggakan

hypo.id - Hari Sumpah Pemuda jatuh di tanggal 28 Oktober. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga tak lepas dari pemuda-pemuda pada saat itu, terutama pada Kongres Pemuda II yang diselenggarakan 27-28 Oktober 1928. Pemuda dari berbagai organisasi daerah berkumpul di Jakarta, mereka bersatu dan sepakat untuk ikrar Sumpah Pemuda.

 

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, berikut sederet artis muda Indonesia yang sosoknya sangat berprestasi dan juga menginspirasi para pemuda Indonesia.

 

  1. Kevin Sanjaya & Marcus Gideon

Kevin dan Marcus adalah satu-satunya ganda putra Indonesia yang menduduki ranking 1 BWF selama 5 tahun. Mereka kerap dicap pebulu tangkis yang dikenal karena sikap tengilnya di atas lapangan namun sering sekali menyulitkan lawan-lawannya, sehingga mereka sudah menjuarai berbagai kejuaraan World Tour sampai ajang multievent. Contohnya saja ketika Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil masuk buku sejarah All England karena berhasil menjuarainya pada tahun 2017 dan 2018.

  1. Rio Haryanto

Tak kalah dengan dunia bulutangkis, dunia balap Indonesia juga mempunyai atlet dengan prestasi mendunia. Rio Haryanto adalah salah satu Pembalap muda berbakat di Indonesia. Mengawali karier di balap gokart pada tahun 2002 dengan juara nasional Gokart kelas kadet, Rio mengawali karir balapan single seaternya tahun 2008 dengan mengikuti Formula Renault Asia.

Rio merupakan pembalap asal Indonesia pertama yang bisa membalap di level Seri GP2 dan memenangi balapan GP3. Di samping itu, Rio juga adalah pembalap Indonesia pertama dalam sejarah yang bisa menjajal mobil F1 serta mendapat lisensi super sebagai syarat mengaspal di F1.

 

  1. Prilly Latuconsina

Sukses di dunia hiburan tak membuat Prilly Latuconsina merasa puas. Belakangan Prilly resmi menjadi dosen praktisi di UGM. Tak heran jika pemeran web series My Lecture Husband ini sudah lama dikenal sebagai sosok yang akademis. Tak main-main, Prilly Latuconsina punya 1.000 mahasiswa. Ia juga sempat membagikan momen mengajar para mahasiswanya meski berlangsung secara daring.

 

  1. Gita Gutawa

Bagai hilang ditengah hiruk pikuk dunia entertainment Indonesia padat tahun 2015, karena Gita Gutawa melanjutkan pendidikan tinggi S1 dan S2 di Inggris. Gita melanjutkan pendidikannya dengan beasiswa dan berhasil meraih gelar cumlaude saat lulus S1 dari Birmingham University, Inggris pada 2015.

 

  1. Cinta Laura

Cinta Laura juga tak kalah keren, selain memiliki prestasi di bidang akademik dengan lulus dari dua jurusan sekaligus di Columbia University, Psikologi dan Sastra Jerman. Cinta Laura menaruh perhatian khusus di dunia Pendidikan. Ia turut mendirikan sebuah Yayasan yang fokus di dunia Pendidikan bersama keluarganya. Yayasan Soekarseno Peduli di kawasan Bogor, Jawa Barat ini ia dirikan bersama ibunda karena ingin sekali melihat anak Indonesia bisa bersekolah dengan layak dan lulus dengan hasil yang baik. Yayasan ini membangun gedung sekolah yang tak layak pakai dan membiayai anak yang kurang mampu sampai lulus sekolah.

 

  1. Aero Sutan Aswar

Aero Sutan Aswar baru dikenal ramai netizen Indonesia saat ia menyumbangkan perak pada perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Pemuda kelahiran 1994 ini adalah seorang atlet jet ski muda asal Indonesia. Sejak berumur 16 tahun ia sudah tercatat sebagai pembalap jet ski termuda dunia di kelas Pro dan Grand Prix. Selanjutnya, pada 2015 Aero masuk 3 Besar World Finals 2015 di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat, yang merupakan kejuaraan dunia bagi para pembalap jetski profesional.

Selain itu, Aero berhasil mendapatkan gelar juara di Kejuaraan Dunia Jetski 2019 dan ia telah meraih 400 poin dalam kejuaraan yang berlangsung di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat. Ini adalah gelar juara dunia kedua baginya setelah yang pertama pada tahun 2014.

 

Keenam nama di atas memang sudah sepantasnya dijadikan contoh baik dan semangat bagi para pemuda-pemudi Indonesia dalam memajukan bangsa dan tanah air.