7 Anime yang Dinyanyikan oleh Idol KPOP dari Gen Pertama sampai Keempat

By ADMIN Feb 1, 2023 11:27:18 AM

18VIEWS
1SHARES

7 Anime yang Dinyanyikan oleh Idol KPOP dari Gen Pertama sampai Keempat

hypo.id – Lagu opening serta ending dari sebuah anime biasanya akan terngiang-ngiang di telinga penonton. Tapi, siapa sangka bahwa sebagian lagu tersebut diisi oleh sejumlah idol K-POP yang kalian kenal.

 

Ada siapa aja tuh?

 

  1. Stray Kids

Grup dari generasi keempat K-POP, Stray Kids, merilis single berbahasa Jepang bertajuk TOP (2020). Lagu ini dipilih menjadi lagu opening dari anime Tower of God.

 

Anime Tower of God mengisahkan tentang sebuah menara misterius yang dikabarkan bisa mengabulkan permintaan seseorang. Permintaan itu akan terkabul bila seseorang bisa mencapai puncak dari menara misterius tersebut.

 

Namun, pendakian menuju puncak menara tidaklah semudah yang dibayangkan karena harus melewati sejumlah tantangan.

 

  1. ENHYPEN

Grup KPOP di bawah naungan agensi Belift Lab yang debut pada 2020 ini pernah merilis album bertajuk BORDER: Hakanai. Dalam album tersebut, lagu Forget Me Not menjadi lagu opening anime Re-Main pada 2021.

 

Anime Re-Main mengisahkan tentang atlet polo air bernama Minato Kiyomizu. Di tengah kariernya, Minato mengalami kecelakaan mobil hingga ia kehilangan semua ingatannya. Ia pun harus memulai kembali mengingat dan belajar hal yang dilakukan sebelumnya.

 

  1. TXT

TXT yang disebut sebagai 'adik' dari BTS sukses debut di Jepang dengan membawakan lagu Everlasting Shine. Lagu tersebut dipilih sebagai opening theme dalam anime Black Clover pada 2020.

 

Anime Black Clover mengisahkan tentang dua anak bernama Asta dan Yuno yang tumbuh di Kerajaan Clover. Keduanya saling bersaing untuk memperebutkan gelar Raja Penyihir di Kerajaan Black Clover.

 

  1. TVXQ

TVXQ sempat disorot saat mendapat kesempatan mengisi soundtrack dalam anime One Piece. 

 

Tak tanggung-tanggung, grup K-POP generasi kedua itu menyanyikan lagu penutup dan juga pembuka dalam anime karya Eiichiro Oda tersebut. Adapun dua lagu yang dinyanyikan TVXQ adalah Share The World dan Asu Wa Kuru Kara.  

 

Anime One Piece ini mengisahkan Luffy seorang pria muda yang berambisi menjadi raja bajak laut. Ia bersama kawanannya mengarungi lautan demi bisa menjadi bajak laut yang diakui. 

 

  1. BoA

Vokal BoA yang menawan membuat dirinya diminta untuk mengisi soundtrack anime. Sang soloist dari generasi pertama K-POP ini didapuk menyanyikan lagu Every Heart dalam anime Inuyasha. Selain anime Inuyasha, BoA juga mengisi soundtrack dalam anime Fairy Tail. 

 

  1. TREASURE

Selain TXT, grup K-POP generasi 4 ini juga mengisi soundtrack untuk anime Black Clover. TREASURE, yang merupakan besutan agensi YG Entertainment, mengambil bagian untuk menyanyikan lagu Beautiful dalam anime Black Clover episode 188. 

 

Beautiful sendiri memiliki energi yang positif dan optimis untuk mengekspresikan tentang keinginan tidak pantang menyerah dalam menggapai impian.

 

  1. ATEEZ

Grup K-POP besutan KQ Entertainment ini mengisi OST dalam animasi populer Lookism. ATEEZ menyanyikan sebuah lagu berjudul Like That yang dirilis akhir tahun 2022 kemarin. 

 

Lookism merupakan anime tentang pria korban bullying yang tanpa sengaja memiliki dua kepribadian.

 

Di antara beberapa OST (Original Soundtrack) yang dibawakan oleh para idol KPOP ini, ada yang jadi favoritmu nggak nih?