7 Hal Ini Menyimpan Memori Masa Kecil yang Penuh Kebahagiaan

2023-02-16 10:53:39

9VIEWS
1SHARES

7 Hal Ini Menyimpan Memori Masa Kecil yang Penuh Kebahagiaan

hypo.id – Memori kebahagiaan masa kecil akan selalu punya tempat tersendiri dalam diri kita. Masa-masa dimana belum banyak masalah dan beban hidup yang harus dihadapi. 

 

Ingatan tentang indahnya masa kecil pun terpatri dalam benda, tayangan, maupun makanan yang dulu menjadi bagian dari keseharian. 

 

Berikut beberapa childhood memories yang membekas di benak anak 90-an. 

  1. Tayangan Doraemon Setiap Minggu Pagi

Akhir pekan jadi waktu yang paling ditunggu-tunggu untuk menonton serial kartun. Salah satu kartun yang jadi favorit anak-anak adalah Doraemon. Siapa nih yang suka ikutan nyanyi waktu dengar lagu opening-nya?

  1. Huruf N di permen Yosan

Ingat dengan permen karet legend satu ini? Orang-orang berlomba mengumpulkan huruf-hurufnya untuk menukarnya dengan hadiah. Namun, susahnya menemukan huruf N dari permen Yosan seperti mencari jarum dalam jerami.

  1. Kue Monas Saat Lebaran

Selain ketupat dan kawan-kawannya, hal yang menjadi sakral saat lebaran adalah keberadaan kue-kue kering. Kue kering ini jadi salah satu yang paling sering muncul. Siapa yang suka makan kue ini tapi hanya bagian gulanya aja?

  1. Permen Jagoan Neon

Selain permen Yosan, salah satu permen legendaris pada masanya adalah permen jagoan Neon. Sebab permen berbentuk lolipop ini bisa membuat lidah jadi berubah warna ketika dimakan. Favorit kamu yang warna apa nih?

  1. Mie Bentuk Kotak Bekal

Setiap berangkat berenang, membawa bekal jadi sebuah kebiasaan bagi sebagian orang. Salah satu bekal yang paling legendaris adalah mie goreng yang dimasukan kedalam kotak bekal. Ketika akan dimakan, mie-nya sudah melar dan mengikuti bentuk kotak bekalnya. 

  1. Mainan Per Slinky Warna-Warni

Generasi 90-an pernah melewati masa-masa main per slinky berwarna-warni. Hayo, siapa yang pernah main ginian juga?

  1. Main Tamagotchi

Sebelum mengenal handphone, ada tamagotchi yang menjadi hiburan bagi anak-anak generasi 90-an. Mengurus peliharaan di tamagotchi jadi sesuatu yang seru dan menyenangkan. Apalagi tamagotchi berukuran kecil dan mudah dibawa.


 

Mana nih hal yang paling membekas buatmu waktu kecil?