Afgan Rilis Lagu Baru Bersama Jackson Wang GOT7!

2021-03-19 19:26:35

49VIEWS
0SHARES

Afgan Rilis Lagu Baru Bersama Jackson Wang GOT7!

Quizy.id – Afgan kembali meramaikan industri musik Indonesia dan dunia denga single terbarunya yang berjudul “M.I.A” pada Jumat, 19 Maret 2021. Single ini merupakan terobosan globalnya dengan kerjasama antara label rekaman Indonesia, Trinity Optima Production dan label rekaman asal Amerika Serikat, EMPIRE yang juga menaungi Iggy Azalea, Snoop Dogg, dan  Adam Lambert.

Tak sendiri, Afgan juga berkolaborasi dengan musisi yang juga bergabung di grup Got7 asal Korea Selatan, Jackson Wang. Ternyata, berkolaborasi dengan Jackson Wang adalah salah satu mimpi Afgan yang menjadi kenyataan.

“Aku adalah penggemar berat Jackson Wang dan dia menginspirasiku untuk berkembang. Semua bermula saat kami bertemu di belakang panggung di sebuah acara di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2019. Kami berdiskusi tentang kemungkinan untuk bekerja sama,” ucap Afgan.

“Kami banyak bicara soal musik lewat telepon. Kami pikir, pasti seru kalau kami berkolaborasi,” ujar Jackson Wang.

Afgan pun melakukan rekaman “M.I.A” di studio EMPIRE, Amerika Serikat dan rekaman dilakukan secara terpisah dengan Jackson Wang. Ditulis bersama Benny Mayne dan Emily Vaughn serta diproduseri oleh Tha Aristocrats, “M.I.A” bercerita soal keyakinan seseorang untuk tidak akan pergi dari sosok yang ia cintai dan akan tetap di sisinya.

Tidak hanya rekaman lagu, shooting untuk video klip “M.I.A” juga dilakukan secara terpisah. “Proses shooting-nya sangat menyenangkan dan aku bersyukur Jackson meluangkan waktu dari jadwalnya yang padat untuk berpartisipasi dalam video musik garapan Shadtoto Prasetio ini. Aku harap “M.I.A” membuat orang-orang merasa senang saat mendengarkannya karena bagiku, itulah arti musik yang sebenarnya,” kata Afgan.

Video musik “M.I.A” bisa disaksikan di kanal YouTube Afgan pada Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.