Album Terbaru Once Mekel “Sigma” Collab Bareng Ex Gitaris Guns N’ Roses

2023-03-03 16:59:43

9VIEWS
1SHARES

Album Terbaru Once Mekel “Sigma” Collab Bareng Ex Gitaris Guns N’ Roses

hypo.id – Musisi Once Mekel telah merilis album terbarunya yang bertajuk ‘Sigma’ (21/2). Dalam album tersebut, 9 lagu karya Once yang terdiri dari karya terbaru dan karya lama dihadirkan kembali dengan arrangement musik yang lebih berani.

Salah satu lagunya dalam album Sigma, “Ditentukan untuk Bersama” lebih dulu dirilis pada 27 September 2022.

Yang mencuri perhatian dari album terbaru ini adalah kolaborasi Once bersama gitaris Ron “Bumblefoot” Thal (ex.Guns N’ Roses, Sons of Apollo) dalam lagu “Kau & Aku”. Dalam lagu tersebut, pendengar bisa menikmati permainan gitar dari sang musisi dunia.

‘Sigma’ menjadi album ketiga Once setelah terdapat jeda 8 tahun dari album yang sebelumnya. Once pernah merilis album Intrinsik di tahun 2015 dan album Once di tahun 2012.

Once Mekel memilih ‘Sigma’ sebagai nama album ketiganya karena merepresentasikan kepribadian dari album ini, yaitu bisa bertahan, berdiri sendiri, serta memiliki karakter yang kuat.

Album ini memuat 9 lagu, yaitu Ditentukan untuk Bersama, Abadi Untukmu, Untuk Kita, Come From The Rain, Telah Berlalu, Kau & Aku, Sweetest Place, Gemuruh, dan Ditentukan untuk Bersama versi Piano.