Artis Cewek yang Hobi Nonton Anime Alias Wibu!

2023-01-25 14:38:18

96VIEWS
1SHARES

Artis Cewek yang Hobi Nonton Anime Alias Wibu!

hypo.id – Wibu atau Japanofilia adalah istilah yang ditujukan bagi seseorang yang menyukai budaya populer dari Jepang seperti anime.

 

Nah, Wibu sendiri tak hanya melekat bagi orang-orang biasa lho! Soalnya, 7 artis cewek ini juga ternyata seorang wibu.


 

  1. Sherina Munaf

Artis cantik Indonesia Sherina Munaf merupakan seorang penggemar berat anime. Anime favoritnya adalah karya dari Studio Ghibli. Saking senangnya, Sherina bahkan rela pergi ke Jepang untuk belajar membuat anime langsung. Saat di Jepang, Sherina juga berkesempatan mengunjungi Studio Ghibli dan bertemu dengan sutradara serta pendiri studio, Hayao Miyazaki dan Toshio Suzuki. Tak hanya penggemar berat anime dari Studio Ghibli, Sherina juga cinta banget sama One Piece lho!

 

  1. Dinda Kanya Dewi

Sama seperti Sherina, Dinda Kanya Dewi juga menjadi penggemar berat karya anime dari Studio Ghibli. Menurut Dinda, salah satu karya dari Studio Ghibli yang bertajuk My Neighbor Totoro berperan penting dalam mendidik anak-anak agar tak takut pada makhluk halus.

 

  1. Fatin Shidqia

Musisi Fatin Shidqia ternyata pecinta anime Jepang lho! Bahkan, Fatin sering menyebutkan sejumlah anime favoritnya melalui unggahan YouTube miliknya. Adapun anime kesukaan Fatin adalah Toradora, Boku Dake ga Inai Machi, Hunter X Hunter, Kimetsu no Yaiba, hingga Another.

 

  1. Yeri Red Velvet

Yeri Red Velvet sangat menyukai anime baik itu berupa tayangan maupun dalam buku komik. Dalam sebuah wawancara, Yeri pernah mengatakan bahwa membaca komik dan menonton anime membuatnya terinspirasi menjadi seorang idola. Salah satu anime yang pernah ditontonnya adalah Full Moon. Saking senangnya dengan anime tersebut, Yeri pernah tampil menyanyikan lagu soundtrack Full Moon bertajuk Put My Heart pada 2017 silam. 

 

  1. Mina TWICE

Mina TWICE besar dan tinggal di Jepang, tak heran bahwa anime bukan hal asing baginya. Menurut Mina, anime Pokemon menjadi salah satu favoritnya. Bahkan, Mina memiliki karakter kesukaannya bernama Piplup. 

Piplup dikenal sebagai pinguin pokemon yang nggak suka diurus. 

 

  1. Yuri SNSD

Idol Yuri SNSD menyukai berbagai anime serta manga. Dalam suatu wawancara, Yuri menjelaskan bahwa dirinya menggemari karakter Shin Chan dari anime Crayon Sinchan. Saking senangnya, Yuri seringkali menggoda teman-temannya dengan menirukan tarian konyol ala Shin Chan.

 

  1. Ariana Grande 

Ariana Grande ternyata juga menyukai anime. Meski tak terlalu memperlihatkannya, Ariana nyatanya memiliki sejumlah tato karakter anime. Penggemar Ariana pasti sudah tahu bahwa ia memiliki tato karakter Chihiro dari anime Spirited Away. Ariana juga beberapa kali mengunggah soal anime Spirited Away di laman Instagram miliknya. 

 

Diantara anime favorit mereka, ada yang jadi favoritmu juga gak nih?