Atta Halilintar Merayakan Kemerdekaan Indonesia Dengan Merilis Lagu Baru

2021-08-16 19:23:48

7VIEWS
0SHARES

Atta Halilintar Merayakan Kemerdekaan Indonesia Dengan Merilis Lagu Baru

Quizy.id –  Dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia, musisi dan YouTuber, Atta Halilintar merilis lagu baru bertema kebangsaan yang berjudul This Is Indonesia dengan berkolaborasi dengan Disc Jockey internasional, DJ BEUZ, Aurelie Hermansyah, Krisdayanti, dan Lenggogeni Faruk Halilintar.

Lagu bergenre Hip Hop Etnic merupakan perpaduan music modern dan music etnik khas Indonesia. Dengan lagu ini, Atta ingin memberikan pesan tentang persatuan Indonesia, mengenal dan mempelajari kembali bagaimana bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur. Atta juga ingin menyampaikan semangat positif bagi masyarakat Indonesia, meski sedang dilanda pandemi.

Atta Halilintar mengajak DJ BEAUZ untuk berkolaborasi. Atta bertemu dengan DJ BEAUZ di suatu acara dan langsung mengundang untuk berkolaborasi karena Atta merasa lagu ini butuh sentuhan musik internasional yang bisa diterima di industri musik global tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia. Duo DJ asal Tiongkok ini merupakan musisi keturunan Indonesia yang sudah beberapa kali mencicipi panggung internasional, di antaranya di Los Angeles, Las Vegas, dan San Fransisco.

Selain keterlibatan musisi internasional, Atta Halilintar juga menghadirkan Aurel Hermansyah, Krisdayanti, dan Lenggogeni Faruk Halilintar pada karya istimewanya yang merepresentasikan persembahan untuk Ibu Pertiwi.

“Terima kasih banyak semuanya atas supportnya. Seperti yang Bang Atta sampaikan, lagu ini untuk Indonesia. Kita, Indonesia. Jadi kita semua harus tetap semangat untuk tumbuh bersama, di momentum Hari Kemerdekaan dan seterusnya,” ucap Aurel.

Menariknya, selain menggandeng kolaborator dalam segi musik, Atta Bersama dengan Rizal Mantovani menyutradarai videoclip lagu ini dengan tekonologi computer-generated imagery (CGI). Untuk videoclip ini, Atta juga mengajak Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

“Untuk itu saya sangat senang dan bangga sekali terlibat dalam proyek ini. Konsep lagu dan video klip yang mengangkat keindahan Indonesia diharapkan dapat juga menjadi sarana promosi pariwisata Indonesia serta akselerasi pemulihan sektor pariwisata ekonomi kreatif dapat tercapai. Saya juga berharap, semoga perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 ini dapat menjadi momentum kebangkitan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, khususnya dalam bidang musik di tengah pandemi Covid-19. Dengan spirit nasionalisme dan patriotisme yang diinspirasi dari proklamator Indonesia, Bung Karno dan Bung Hatta, diharapkan tumbuh insan-insan muda kreatif dalam menyemarakkan industri musik di tanah air,” ujar Sandiaga Uno dalam rilis pers yang kami terima.

Krisdayanti dan Atta Halilintar mengungkapkan harapan mereka terhadap lagu ini. Krisdayanti berharap lagu ini dapat menjadi anthem nasional dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.