Auto Pengen Tobat, 7 Lagu Religi Ini Bikin Inget Dosa

2023-03-31 10:23:36

40VIEWS
1SHARES

Auto Pengen Tobat, 7 Lagu Religi Ini Bikin Inget Dosa

hypo.id – Memiliki pesan tentang ajaran agama, lagu religi selalu punya kharisma dan kekuatan tersendiri untuk menyentuh siapapun yang mendengarkannya. 

 

Didengarkan saat bulan ramadhan, beberapa lagu religi islam ini kerap bikin teringat dosa. Lagu apa aja sih?

 

  1. Opick - Bila Waktu T’lah Berakhir

Kamu pasti sering mendengar lagu satu ini ketika dijadikan backsound di berita-berita duka. Lirik lagu Bila Waktu Tlah Berakhir dari Opick ini memang membuat pendengar merasa kecil di hadapan Allah SWT. Mendengarnya bikin kita langsung teringat kalau hidup dan dunia ini hanyalah sesuatu yang bersifat sementara. 

 

  1. Gigi - Akhirnya

Pertama kali dibawakan oleh Deddy Dhukun dan Oddie Adam, lagu ‘Akhirnya’ kemudian dibawakan kembali oleh Gigi di tahun 2005. Lagu ini terasa bernyawa dan memiliki makna mendalam bagi para pendengarnya. Lagu ‘Akhirnya’ bercerita tentang seseorang yang akhirnya insaf dan bertaubat memohon ampunan kepada Allah SWT.

 

  1. Chrisye - Ketika Tangan dan Kaki Berkata

Lagu milik mendiang Chrisye ini secara implisit menjelaskan bahwa akan tiba hari akhir di mana manusia akan mempertanggungjawabkan semua perbuatannya selama hidup di dunia. 

‘Ketika Tangan dan Kaki Bicara’ ini seolah jadi pengingat bagi manusia bahwa apa yang dilakukan selama di dunia akan selalu ada pertanggungjawabannya.

 

  1. Afgan - PadaMu Ku Bersujud

Dirilis pada tahun 2008 silam, lagu milik Afgan ini sangat menyentuh perasaan setiap pendengarnya. Lirik lagu ini menggambarkan permohonan ampunan kepada Allah SWT yang Maha Pemaaf. Kepada Allah SWT lah manusia meminta doa, ampunan dan bersujud memohon perlindungan.

 

  1. Ungu - Andai Ku Tahu

Lagu dari Ungu ini menggambarkan bagaimana seseorang menyesali dosa-dosanya selama di dunia. ‘Andai Ku Tahu’ juga bercerita tentang ketakutan seseorang yang belum sempat bertaubat saat ajal menjemputnya. Lagu ini jadi pengingat bahwa kematian tidak pernah menunggu kesiapan seseorang. 

 

  1. Bimbo - Tuhan

Dirilis sejak tahun 1991 silam, lagu ‘Tuhan’ yang dibawakan oleh musisi Bimbo ini memiliki taburan kata yang magis. Tanpa menyebut nama Tuhan dari kepercayaan tertentu, liriknya sudah dapat menyerukan bahwa sosok Tuhan akan dijadikan tumpuan bagi manusia untuk berdoa juga memohon ampunan.


 

Kalau dengerin lagu-lagu di atas rasanya auto pengen tobat karena teringat dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Mana nih lagu religi yang paling menyentuh buat kamu?