Barisan Penyanyi Cewek Yang Gak Ragu Nyeker Pas Manggung

2023-01-24 12:13:13

27VIEWS
2SHARES

Barisan Penyanyi Cewek Yang Gak Ragu Nyeker Pas Manggung

hypo.id – Setiap musisi memiliki ciri khas tersendiri dalam menciptakan aksi panggung mereka. Salah satunya tampil dengan bertelanjang kaki alias nyeker. 

 

Bukan karena alasan keren atau mengikuti tren, tetapi ada satu penelitian yang menjelaskan bahwa bertelanjang kaki bisa menyalurkan energi vokal lebih mendalam. 

 

"Melalui ilmu refleksiologi, bola kaki bisa mengatur dada, paru-paru, serta jantung. Sementara tenggorokan, kepala, dan pusat spiritual sangat penting untuk bernyanyi dan bersuara karena terletak di jari kaki," kata Kirschenbaum, dikutip dari The New York Times.

 

"Dengan bertelanjang kaki, setiap penyanyi bisa lebih membebaskan diri dan menyalurkan energi mereka ke arah yang lebih baik," sambungnya. 

 

Lalu siapa saja kah penyanyi yang doyan nyeker di atas panggung? Simak rangkumannya!
 

  1. Nadin Amizah

Nadin Amizah kerap menjadi sorotan kala tampil di atas panggung. Sang musisi wanita ini rupanya doyan bertelanjang kaki alias nyeker. Hampir di seluruh aksi panggungnya, Nadin selalu tampil di hadapan penggemar tanpa mengenakan alas kaki. Menurut Nadin, bertelanjang kaki bisa membuatnya lebih nyaman dalam bernyanyi di atas panggung. 

 

  1. Raisa

Walau sering mengenakan outfit dan aksesoris yang all out di atas panggung, Raisa ternyata pernah bertelanjang kaki alias nyeker kala manggung dalam suatu acara konsernya di tahun 2018. Raisa sendiri pernah mengunggah potretnya nyeker di atas panggung melalui unggahan Instagram miliknya. 

 

"Kembali nyeker krn kalo penontonnya asik gini sesungguhnya hasrat untuk jijingkrakan itu sungguh tak terbendung," tulis Raisa.

 

  1. Anggun C Sasmi

Dalam rangkaian promo tour untuk album barunya di tahun 2017 di Prancis, Anggun C Sasmi pernah kedapatan bertelanjang kaki atau nyeker di atas panggung. 

 

Tak tanggung-tanggung, Anggun C Sasmi rela melepas sepatu Loubotin mahalnya untuk tampil bernyanyi sambil bertelanjang kaki.

 

Aksi ini bukan kali pertama bagi Anggun karena ia pernah nyeker di atas panggung kala bernyanyi di Italia pada tahun 1998.

 

  1. Dreamcatcher

Girl group asal Korea Selatan Dreamcatcher sempat disorot karena aksi koreografinya yang lincah dan energik. Hal tersebut sering menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar. 

 

Pada 2019, Dreamcatcher mencuri perhatian dengan aksi panggungnya dengan bertelanjang kaki kala membawa lagu Chase Me di The Show.

 

Para anggota Dreamcatcher melepas heels yang mereka kenakan karena tak nyaman dan menganggu aksi di atas panggung. Keputusan itu dipilih karena tak ingin koreografi mereka terlihat jelek karena gangguan dari sepatu.

 

  1. Asteriska (Barasuara)

Asteriska dikenal dengan ciri khas unik kala manggung. Dengan kostum bohemian andalannya, Asteriska selalu tampil di atas panggung tanpa menggunakan alas kaki. Menurut Asteriska, ia terbiasa bernyanyi tanpa alas kaki. 

 

  1. Elda Suryani (Stars and Rabbit)

Vokalis band Stars and Rabbit memiliki kebiasan untuk bertelanjang kaki di ata panggung. Elda menjelaskan bahwa dengan bertelanjang kaki, ia bisa bebas bergerak untuk menyanyi dan menghibur para penonton.

 

Hampir di setiap penampilannya, Elda selalu memilih bertelanjang kaki.

 

  1. Carrie Underwood 

Pada panggung AMA's 2022, Carrie Underwood memukau publik dengan aksi panggungnya yang menawan. Saat tampil, Carrie mengenakan bodysuit biru off-the-shoulder untuk menyanyikan Crazy Angels. 

 

Dirinya dengan santai berjalan di atas panggung, lalu menari dan 'terbang' tanpa mengenakan alas kaki. Padahal seharusnya Carrie mengenakan sandal pink dengan hiasan kristal.


 

Entah hobi ataupun memang sudah merasakan manfaatnya, penyanyi-penyanyi di atas tampak nyaman-nyaman saja ketika manggung tanpa alas kaki apapun. Bagaimana dengan kamu, di momen apa kamu paling berasa nyaman dengan nyeker?