Baru 6 Bulan Debut, NewJeans Udah Tembus Chart Billboard

2023-01-20 14:37:11

16VIEWS
1SHARES

Baru 6 Bulan Debut, NewJeans Udah Tembus Chart Billboard

hypo.id - Grup yang masih terbilang rookie, atau dalam kata lain grup yang belum lama debut di dunia K-Pop, NewJeans, berhasil menembus chart bergengsi Billboard Hot 100 lewat single-nya yang berjudul ‘Ditto’. Dilansir dari website milik Billboard, ‘Ditto’ berhasil masuk ke dalam tangga lagu di urutan 96 pada (17/1).

 

Keberhasilan ini menjadi prestasi berikutnya bagi Newjeans yang bernaung di dalam agency ADOR yang masih dikelola oleh Hybe Corporation (agensi yang juga menaungi BTS). Prestasi ini menjadi salah satu pencapaian menakjubkan dari sebuah grup yang baru debut sekitar 6 bulan lalu ini, membuat mereka menjadi grup K-Pop yang paling cepat masuk ke dalam chart Billboard Hot 100.

 

 

Lewat single berjudul ‘Attention’, ‘Hype Boy’, dan ‘Ditto, Newjeans berhasil membius para fans K-Pop untuk menikmati karya-karyanya. Bahkan, pendengar girlband ini sekarang melebar ke kalangan pendengar yang tidak pernah mendengar K-Pop.

 

Newjeans menjadi grup asal Korea Selatan ke-5 yang sukses menembus chart tersebut setelah Wondergirls, Blackpink, BTS, dan Twice. Mereka menjadi grup K-Pop generasi ke-4 pertama yang bisa menembus chat Billboard Hot 100.