Beberapa Artis Indonesia Ini Ternyata Seorang Dokter

2022-10-25 16:44:31

15VIEWS
1SHARES

Beberapa Artis Indonesia Ini Ternyata Seorang Dokter

hypo.id - Dokter bukanlah hanya sebatas profesi yang sulit tapi juga mulia, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Dan, terdapat satu hari spesial untuk para dokter di Indonesia, yakni setiap tanggal 24 Oktober di Indonesia, dimana Hari Dokter Nasional diperingati.

 

Siapapun memiliki kesempatan menjadi dokter, tak terkecuali dengan artis-artis tanah air. Sejumlah artis berikut tidak hanya berkecimpung di industri hiburan, mereka juga mempunyai profesi sebagai dokter. Yuk kita lihat ada siapa aja!

 

  1. Aditya Surya Pratama

Mungkin kamu sudah kenal dengan sosok Aditya Surya Pratama saat dirinya bawakan acara Dr. OZ Indonesia. Ia adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi, Jakarta. Selain berbakat jadi presenter, dirinya juga terjun sebagai aktor dan penyanyi! Bahkan di luar entertainment, Aditya pernah menulis novel, di antaranya Aditya Lee (2016) dan Satria (2018).

 

  1. Maissy

Masih ingat dengan penyanyi cilik Maissy? Sekarang ia dikabarkan berprofesi sebagai dokter di RSUD Pasar Minggu. Wanita bernama lengkap Pramaisshela Arinda itu adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

 

  1. Mesty Ariotedjo

Mesty Ariotedjo, model sekaligus musisi ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dia pernah bekerja di bagian endokrinologi anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kini pun dirinya sedang lanjutkan studi di John Hopkins Bloomberg School of Public Health dengan mengambil Master of Public Health.

 

  1. Indah Kusumaningrum (Indahkus)

Indah Kusumaningrum yang juga dikenal dengan nama Indahkus merupakan model yang kemudian terjun di dunia musik, bermain di serial web, sinetron hingga film. Ternyata selain sebagai selebriti, Indahkus berprofesi sebagai dokter umum di sebuah puskesmas daerah. Wanita kelahiran 1994 ini merupakan alumnus Fakultas kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani di Jawa Barat.

 

  1. Alfandi Trio Kwek Kwek

Masih ingat dengan Alfandy, salah satu anggota Trio Kwek Kwek? Berbeda dengan rekannya Dea Ananda dan Leony yang masih aktif di dunia hiburan, kini Alfandi tengah menggeluti bidang kesehatan. Dirinya merupakan dokter spesialis saraf di Amerika Serikat. Bahkan, di tahun ini Alfandi berhasil meraih gelar S3nya di UCLA School of Nursing.

 

Melihat beberapa artis di atas, membuktikan bahwa minat dan ketertarikan seseorang itu tidak terbatas. Jadi jangan takut untuk mencoba ya!