Benarkah YG Entertainment Siapkan Jutaan Dollar untuk Rayu BLACKPINK?

2023-01-30 17:22:02

18VIEWS
1SHARES

Benarkah YG Entertainment Siapkan Jutaan Dollar untuk Rayu BLACKPINK?

hypo.id – Layaknya grup idola K-Pop pada umumnya yang miliki masa kontrak dengan agency mereka, girl group sensasional asal Korea Selatan, BLACKPINK, juga alami hal yang sama. Kontrak mereka dengan YG Entertainment, alias agensi yang menaungi mereka selama 7 tahun terakhir, akan habis tahun ini.

 

Namun sebelum hal itu terjadi, YG Entertainment dikabarkan akan merayu Rose, Lisa, Jisoo, dan Jenny untuk menandatangani kontrak baru.

 

Dilansir dari media Koreaboo, YG Entertainment menyiapkan uang bonus senilai 16 juta USD kepada ke-4 personil BLACKPINK agar segera mewujudkan kontrak baru tersebut. BLACKPINK saat ini telah menjadi ikon K-Pop terbesar di dunia dan secara nyata menjadi artis paling laris yang dimiliki oleh YG Entertainment.

Kabar soal habisnya kontrak BLACKPINK ini membuat banyak agency lain bergerak untuk menawarkan tawaran menggiurkan kepada para personil girl group tersebut. Banyak media asal Korea Selatan yang mengabarkan jika ada perusahaan asal luar negeri yang menawarkan uang senilai 80,2 juta USD atau senilai hampir 1,2 triliun rupiah kepada Lisa untuk mengakhiri kontraknya bersama YG Entertainment dan bergabung ke pihak mereka.

 

Kembalinya BLACKPINK ke YG Entertainment akan menjadi sebuah prestasi besar! Sebab, pada tahun ini, agency tersebut mengeruk keuntungan yang cukup banyak dari kiprah sang artis. 

 

YG Entertainment memang sedang diterpa banyak prahara. Pada akhir tahun kemarin, iKON beserta keenam anggotanya meninggalkan YG Entertainment setelah kontrak mereka tidak diperpanjang. Salah satu anggota boy group BIGBANG, Daesung juga dilaporkan tidak memperpanjang kontraknya lagi dan kini lebih memilih berkarir secara solo.

BLACKPINK sempat dirumorkan akan pindah ke Black Label, sebuah label yang masih dinaungi oleh YG Entertainment tetapi dikepalai oleh Teddy Park, produser musik yang menggarap hampir semua materi musik dari grup tersebut.

 

Meski demikian, belum ada pernyataan pasti akan status BLACKPINK ke depannya bersama YG Entertainment.