Berbagi Berkah Selama Ramadan, Chelsea F.C. Gelar Buka Bersama di London

2023-03-21 17:50:58

10VIEWS
1SHARES

Berbagi Berkah Selama Ramadan, Chelsea F.C. Gelar Buka Bersama di London

hypo.id – Bulan Ramadan sudah di depan mata, umat muslim di berbagai penjuru dunia pun bersuka cita menyambutnya. Salah satu momen yang paling dinanti ketika Ramadan tiba adalah bukber atau buka bersama, di mana kamu bisa bertemu dan menghabiskan waktu dengan kerabat atau teman terdekat dalam suasana Ramadan yang khidmat.

 

Rupanya, tradisi bukber tidak hanya dilakukan oleh alumni sekolahmu atau teman-teman kerja saja. Klub sepak bola asal London, Chelsea, juga akan menggelar acara berbuka bersama di kandang mereka, Stadion Stamford Bridge.

Melalui situs resminya, Chelsea mengonfirmasi akan gelar buka bersama (open iftar) pada tanggal 26 Maret 2023. Acara buka bersama ini adalah upaya Chelsea untuk memberi kesempatan bagi umat-umat muslim di London (khususnya fans mereka) untuk dapat berkumpul dan membatalkan puasa bersama-sama sambil bercengkrama dalam suasana yang kekeluargaan.

 

Buka bersama ini adalah acara kolaborasi Chelsea dengan Ramadan Tent Project, sebuah badan amal yang terbentuk sejak 2013 dengan misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadhan.

 

Dalam acara ini, Chelsea juga mengundang sejumlah masjid lokal dan anggota komunitas Muslim Chelsea, seperti suporter dan siswa sekolah, beserta staf Chelsea F.C.

Omar Salha, pendiri dan CEO dari Ramadan Tent Project mengaku merasa terhormat untuk mengadakan acara Buka Bersama ini di Stamford Bridge, yang berbarengan dengan peringatan 10 tahun berdirinya Ramadan Tent Project. 

 

Begitu juga dengan Simon Taylor, ketua dari Chelsea Foundation, “kami bahagia untuk menggelar acara Open Iftar bersama Ramadan Tent Project dan kami merasa bangga menjadi klub di Premier League pertama yang melakukannya. Mengerti arti Ramadan dan menghargai komunitas muslim kami adalah aspek krusial Chelsea dalam membawa pesan toleransi beragama dan kami dengan senang hati menyambut kalian pada hari Minggu, 26 Maret mendatang.”

 

Seperti yang dikatakan Simon, Chelsea akan menjadi klub Premier League pertama yang menggelar buka bersama di Bulan Ramadan. Kira-kira ada kolak pisang juga gak ya di sana?