Bjorka, Hacker yang Berhasil Mencuri Perhatian 1 Negara

2022-09-13 21:14:16

17VIEWS
0SHARES

Bjorka, Hacker yang Berhasil Mencuri Perhatian 1 Negara

hypo.id - Belakangan ini, warga Indonesia dibuat heboh dengan kehadiran Bjorka; seorang hacker handal yang identitas aslinya adalah misteri.

 

Tak hanya warga, namun Bjorka berhasil menangkap atensi pemerintah. Bjorka diketahui berhasil meretas data-data pejabat negara, termasuk Johnny G Plate selaku Menkominfo Indonesia. Belum diketahui pasti apa motif Bjorka sebenarnya dalam melakukan “aksi” yang dianggap menyerang pemerintah itu.

 

Satu yang dapat dipastikan, warga Indonesia menjadi ragu akan pertahanan pemerintah dalam melindungi data-data penduduknya. Apalagi, Bjorka berhasil membocorkan beberapa data orang-orang penting di negeri ini.

 

Awalnya Bjorka muncul lewat forum breached.to. Dalam forum tersebut, Bjorka telah mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang membuat Internet heboh, di antaranya mengenai dirinya yang telah menjual 105 juta data Warga Negara Indonesia (WNI) yang berasal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan klaim soal milyaran data yang ia pegang dari SIM card prabayar Indonesia, dimana di dalamnya terdapat NIK, nomor telepon, operator seluler, dan juga tanggal registrasi.

 

Bjorka juga sempat “menampakkan” diri di Twitter dengan username @bjorkanism. Dalam akun yang sudah terkena suspend tersebut, Bjorka kerap berikan “petunjuk” akan apa yang sedang ia siapkan dengan tujuan membuat warga dan pemerintah ketar ketir.

 

Meski masih menjadi misteri, warga dan bahkan pemerintah menyurigai bahwa Bjorka adalah orang Indonesia. Hal tersebut dikatakan dapat dinilai dari gaya bahasa yang dipakai Bjorka, walaupun dalam bahasa Inggris.

 

Dengan segala hal yang Bjorka tuangkan ke muka publik, hacker handal tersebut sudah berhasil mencuri perhatian 1 negara. Kini aksinya pun masih berlanjut dan warga hanya bisa memantau apa yang akan terjadi selanjutnya dalam “serangan” yang diciptakan Bjorka.