BLACKPINK Jadi Musisi Non-British Pertama yang Terima Gelar Kehormatan MBE dari Kerajaan Inggris

2023-11-23 14:43:21

35VIEWS
1SHARES

BLACKPINK Jadi Musisi Non-British Pertama yang Terima Gelar Kehormatan MBE dari Kerajaan Inggris

hypo.id - Girl group K-Pop, BLACKPINK, baru saja menoreh pencapaian luar biasa sekali lagi, dimana mereka menerima gelar kehormatan MBE (honorary MBEs) dari Kerajaan Inggris (22/11). MBE, yang merupakan singkatan dari Member of the British Empire, adalah gelar kehormatan yang diberikan atas prestasi atau pengabdian di dan kepada masyarakat, serta telah memberikan dampak nyata dan menjadi contoh bagi orang lain.

 

 

Keluarga Kerajaan Inggris memberikan gelar kehormatan tersebut kepada girl group BLACKPINK atas keterlibatan mereka dalam konferensi isu perubahan iklim, yakni COP26, di Glasgow pada tahun 2021 lalu. COP26 sendiri adalah sebutan lain dari United Nations Climate Change Conference 2021. Masing-masing anggota BLACKPINK, yakni Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, menerima medali MBE langsung dari Raja Charles di Buckingham Palace. Penyerahan gelar kehormatan MBE ini pun juga dihadiri oleh Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, beserta Ibu Negara.

 

 

Sebelum BLACKPINK, musisi yang pernah menerima gelar kehormatan MBE antara lain adalah The Beatles, Ed Sheeran, dan Adele. Tak salah lagi, girl group asal Korea Selatan tersebut menjadi musisi non-British pertama yang menerima gelar kehormatan MBE. 

 

Selain itu, akun media sosial Twitter (X) The Royal Family juga membagikan video sebuah persembahan dari grup orkestra Kerajaan, dimana mereka memainkan lagu hits milik BLACKPINK, “DDU-DU DDU-DU”, versi orkestra.

 

 

Tentunya momen bersejarah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi BLACKPINK, BLINK (sebutan fansnya), serta industri musik Korea Selatan.