Bukan Sembarang Comeback, Lim Young Woong Siap Menggebrak Dunia Hiburan Korea

2023-10-02 18:00:49

41VIEWS
2SHARES

Bukan Sembarang Comeback,  Lim Young Woong Siap Menggebrak Dunia Hiburan Korea

hypo.id – Penyanyi asal Korea Selatan, Lim Young Woong, akan segera menggebrak dunia hiburan Korea lewat comeback-nya pada tanggal 9 Oktober mendatang. Bukan sembarang comeback, rupanya para fandom grup K-Pop juga ikut ramai mendengar kabar kembalinya Lim Young Woong ke jagad musik Korea. 

 

Siapa sih Lim Young Woong sebenarnya? HYPO udah rangkumin beberapa fakta tentang penyanyi solo satu ini nih, yuk simak!

 

  1. Pemenang Ajang Pencarian Bakat ‘Mr. Trot’

Lim Young Woong adalah seorang penyanyi trot yang terkenal semenjak berhasil mengalahkan 17.000 peserta dalam ajang pencarian bakat ‘Mr. Trot’ di tahun 2020. For your information, trot adalah salah satu genre musik pop Korea Selatan dengan lirik yang bercerita tentang kesedihan atau penderitaan. Debutnya di dunia musik dimulai di tahun 2016 saat ia menjadi kontestan di ajang pencarian bakat Korea Sings. Di tahun yang sama, ia juga meluncurkan digital single pertamanya berjudul ‘Hate You’ di bawah naungan label Mulgogi Music.

 

  1. Selalu Puncaki Tangga Musik

Semenjak menyabet gelar pemenang ‘Mr. Trot’, popularitas Lim Young Woong pun terus meroket. Tak tanggung-tanggung, lagunya hampir selalu menduduki posisi puncak tangga musik Korea sama seperti para K-Pop group. Tahun 2021 menjadi kemenangan keduanya saat single ‘My Starry Love’ berhasil menduduki posisi pertama tangga lagu Gaon Digital Chart. Semenjak saat itu, lagu-lagunya yang lain pun rajin nangkring di posisi atas tangga musik. 

 

  1. Fans dari Berbagai Kalangan Usia

Bukan tanpa alasan, meroketnya popularitas Lim Young Woong rupanya didukung oleh fans yang berasal dari berbagai kalangan usia. Kebanyakan fans Lim Young Woong justru berasal dari kalangan wanita dan pria berusia 40 tahun keatas. Saking banyaknya fans dari penyanyi trot populer ini, bahkan kerap bikin para fandom dari grup K-Pop minder. Yap, masih berkaitan dengan poin sebelumnya, ‘kekuatan’ fans dari Lim Young Woong berhasil bikin lagu-lagunya selalu nangkring di posisi atas tangga musik, bersanding dengan para grup K-Pop maupun musisi papan atas lainnya. Gak cuma itu, kabarnya, penggemar Lim Young Woong juga totalitas banget kalo lagi nge-vote penyanyi kesayangan mereka.

 

  1. Seorang Filantropis

Kesuksesannya menjadi seorang musisi terkenal rupanya nggak bikin Lim Young Woong besar kepala. Diam-diam, ia justru rajin berdonasi melalui kelompok amal. Keuntungan yang diperolehnya dari konser dan bahkan hadiah uang yang diperolehnya dari ajang pencarian bakat pun ia donasikan untuk mereka yang lebih membutuhkan. Lim Young Woong juga kerap menggunakan nama fansclub-nya, Hero’s Era. Rupanya jiwa filantropis musisi satu ini juga ikut menular ke para penggemarnya yang juga rajin berdonasi.

 

  1. Raih Berbagai Penghargaan

Gak cuma memenangkan berbagai ajang pencarian bakat untuk penyanyi trot, Lim Young Woong juga rajin masuk nominasi dan bawa pulang piala dari beberapa ajang penghargaan musik bergengsi. Beberapa penghargaan yang berhasil diraihnya yaitu; Trot of the Year (Daesang) dari Asia Artist Awards, Best Solo – Male (Global) dari APAN Music Awards, Digital Song Bonsang dari Golden Disc Awards, Stage of the Year (Daesang) dari Asia Artist Awards, dan masih banyak penghargaan lainnya.