Coldplay Berhasil Buat Konsernya Tak Terlupakan

2023-11-17 14:31:20

11VIEWS
1SHARES

Coldplay Berhasil Buat Konsernya Tak Terlupakan

hypo.id - Coldplay merupakan grup band asal Inggris yang memiliki fanbase sangat besar di berbagai negara. Penggemar Coldplay di Indonesia telah lama menantikan kedatangan band yang digawangi oleh Chris Martin ini.  Penantian sejak 25 tahun lalu terbayar dengan suguhan aksi panggung Coldplay yang penuh dengan magical moment.

 

 

Konser yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 lalu ini disaksikan oleh 80.000 orang penonton. Para penonton yang hadir dibuat takjub dengan berbagai hal tak terduga yang dilakukan dalam konser Coldplay.

 

Melepaskan Balon-balon

 

 

Ketika lagu “Paradise” penonton langsung terkesan dengan balon-balon yang dilepaskan ke arah penonton festival.  Orang-orang menyebutnya seperti balon astronot yang berwarna warni.  Momen ini meningkatkan euphoria penonton.

 

Full Of Stars

Salah satu kejutan yang membuat para penonton gagal move on adalah saat dapat kejutan dadakan dari Chris Martin. Di kala semua penonton sedang asik menyanyikan lagu “Sky Full Of Stars”, Chris tiba-tiba menghentikan penonton menjelang refren dan mengatakan, “sebentar sebentar”.

 

 

“Cause in a sky, sky, ‘cause in a sky, ‘cause in a sky full of stars.  I think I saw you… Let’s go crazy! One, Two, Three, go!” kata Chris Martin.  Seketika tembakan efek aphyro (efek api) dan confetti bintang-bintang berhamburan ke arah penonton.  Sebelumnya, Chris mengajak penonton berkali-kali untuk memasukan handphone ke kantong dan mengangkat tangan dengan gelang lampu.

 

Lantai & Sepeda Kinetik

 

 

Coldplay memiliki misi yang besar, yaitu mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 50 persen. Maka PK Entertainment selaku promotor konser ini, mengimpor pelindung rumput dari UK sebagai lantai kinetik.  Lantai kinetik akan menghasilkan listrik saat penonton melompat dan bergerak di atas lantai tersebut. Begitu pula dengan sepeda yang terdapat di dalam area konser. Penonton dapat mengayuh sepeda tersebut untuk menghasilkan listrik.

 

Chris Martin Sulap di Atas Panggung

 

 

Sebelumnya Chris Martin mengaku ingin melakukan sulap, lalu mengajak seluruh penonton mengirimkan cintanya untuk orang-orang tersayang dengan membentuk simbol love.  Kemudian setelah beberapa saat kembang api dilepaskan, Chris langsung memanggil Maliq & D’Essential yang langsung menyanyikan lagu “Senja Teduh Pelita”.

 

Kesopanan Chris Martin Jadi Sorotan

 

 

Chris Martin membuka konser dengan ucapan “Assalamualaikum”, sebagai wujud sikap Chris menghormati agama mayoritas di Indonesia.  Tak hanya itu, usai konser, Chris Martin pun mencium lantai panggung dan sembah sujud tanda berterima kasih.