Dari Asal Tunjuk Lomba Nyanyi, Hari Putra Kini Rilis Single Perdana

2021-12-22 17:30:52

141VIEWS
7SHARES

Dari Asal Tunjuk Lomba Nyanyi, Hari Putra Kini Rilis Single Perdana

Sebelum video untuk single perdananya rilis, Hari Putra menyempatkan diri untuk menyapa penggemarnya, alias “Hari friends”, dalam kegiatan live-streaming di YouTube 3D Entertainment. Kegiatan ini juga dihadiri beberapa Hari friends langsung di lokasi, yang tentunya sudah menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku.

Lelaki asal Jambi itu adalah juara ketiga kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020. Semenjak kemenangannya, Hari belum berkesempatan untuk merilis karyanya sendiri. Maka dari itu, “Adik Rambut Panjang” sudah sangat dinanti-nanti oleh Hari Friends dan Hari sendiri sebagai musisi.

“Impian semua penyanyi (untuk) punya single, punya karya, karena dengan karyalah kita bisa dikenal, (dan) dengan karya kita bisa diketahui sama banyak orang,” ujar Hari.

Hari berbagi cerita mengenai awal mulanya ia tersadar memiliki bakat dalam bidang tarik suara yang ternyata, datang dari sebuah ketidaksengajaan. Ketika Hari masih menduduki kelas 4 SD, gurunya menunjuk Hari untuk mewakili sekolahnya dalam lomba bernyanyi. Siapa yang sangka, 14 tahun kemudian Hari telah sukses di bidang tersebut dan merilis single pertamanya.

Singlenya yang bertajuk “Adik Rambut Panjang” itu menceritakan soal pria yang terpesona dengan wanita berambut panjang. Hari sendiri mengaku kalau dirinya memang suka dengan wanita yang punya rambut panjang.

Saat ditanya, apakah rilis perdananya sudah sesuai ekspektasi, Hari dengan lugas menyebut karyanya ini sudah sesuai dengan ekspektasinya, dimana Hari menginginkan lagu tentang jatuh cinta namun dengan membawa cerita yang bahagia.

Lagu ciptaan Mohammad Abdul Hafid (Gopy) itu dibawakan oleh Hari dengan ciri khasnya sendiri.

“Saat rekaman aku tertantang banget saat harus membuat lagu ini ada kesan megahnya pas di bagian akhir, terus aku mikir ini digimanain ya, akhirnya aku masukin lah cengkok melayu, aku kan dari Jambi, disana lagu-lagunya melayu banget, jadi aku tambahin untuk mempermanis lagunya”, jelas Hari.

Video musik untuk “Adik Rambut Panjang” juga sudah dirilis di YouTube 3D Entertainment dengan bertemakan pesta topeng. Tim produksi juga menggaet Putri, yang sudah sering dipasang-pasangkan dengan Hari, sebagai model perempuannya.