Dari Drakor Jadi Film, Descendants of The Sun Bakal Di-Remake Versi Indonesia!

2023-11-13 16:39:19

15VIEWS
1SHARES

Dari Drakor Jadi Film, Descendants of The Sun Bakal Di-Remake Versi Indonesia!

hypo.id – Para pecinta drakor alias drama Korea mungkin udah gak asing dengan drama Descendants of The Sun (DOTS) yang ditayangkan tahun 2016 lalu. Drama yang dibintangi Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo, dan Kim Ji-Won ini emang jadi salah satu drama dengan rating tertinggi pada masanya. 

 

 

Kepopuleran Descendants of The Sun pun membawa drama ini memenangkan berbagai penghargaan bergengsi, seperti Baeksang Arts Awards, APAN Star Awards, Asia Artist Awards, dan ajang penghargaan lainnya. 

 

Saking populernya, drama ini juga udah diadaptasi di beberapa negara seperti China, Filipina, dan Vietnam. Gak mau ketinggalan, Indonesia juga bakal mengadaptasi drama korea populer ini loh. Berikut beberapa fakta yang udah dirangkum oleh HYPO buat kamu.

 

  1. Dikonfirmasi Langsung oleh CEO Barunson C&C

Orang pertama yang memberi sinyal kalau drama Descendants of The Sun bakal dibuat versi Indonesia adalah Seo Woo Sik, CEO Barunson C&C, yaitu production house (rumah produksi) yang memproduksi drama populer tersebut. Melalui Instagram pribadinya (@seo_woo_sik), beliau bagiin suasana meeting tim Barunson C&C bersama tim produksi dari Indonesia. Secepat kilat, informasi tersebut pun langsung tersebar dan menghebohkan netizen. 

 

  1. Diadaptasi Menjadi Film

Dalam unggahannya di instagram, Seo Woo Sik juga telah menyebutkan kalau remake dari drama Descendants of The Sun versi Indonesia bukan dibuat dalam bentuk series, melainkan film. Film adaptasi tersebut akan diproduksi oleh Dapur Film, production house milik sutradara Hanung Bramantyo, yang bekerja sama dengan K-Studio. Proses produksi/shooting diperkirakan akan dimulai pada tahun 2024 dan disutradarai langsung oleh Hanung Bramantyo. 

 

  1. Cast Jadi Perdebatan

Meski belum ada kepastian mengenai nama-nama aktor yang akan mengisi peran dalam film tersebut, namun netizen udah mulai ramai memperdebatkan beberapa nama yang dikabarkan bakal mengisi posisi pemeran utama. Diantaranya Syifa Hadju dan Bryan Domani.

 

Bukan tanpa alasan, dalam unggahan Instagram Story @seo_woo_sik pada Kamis (9/11), Syifa dan Bryan tampak hadir dalam meeting tersebut. Dalam salah satu unggahan Instagram Hanung Bramantyo pun, wajah Bryan dan Syifa juga dimunculkan dalam cover presentasi yang sedang ditampilkan. Berbagai komentar mulai membanjiri kolom Instagram Hanung Bramantyo, bahkan hingga Instagram Seo Woo Sik sendiri.


 

Belum mulai produksi, tapi film adaptasi dari drama Descendants of The Sun udah mulai mencuri perhatian publik nih. Netizen pun udah ramai berpendapat tentang siapa aktor yang cocok memerankan Kapten Yoo Shi-Jin dan Dokter Kang Mo-Yeon. Kira-kira akan seperti apa ya film adaptasi dari series populer ini?