Debut Internasional Afgan Setelah 13 Tahun Berkarir!

2021-02-05 18:38:17

18VIEWS
0SHARES

Debut Internasional Afgan Setelah 13 Tahun Berkarir!

Quizy.id – Jumat, 5 Februari 2021, Afgan kembali merilis lagu terbarunya berjudul “Say I’m Sorry” yang menandakan debut internasionalnya bersama label rekaman asal Amerika Serikat, EMPIRE.

Say I’m Sorry yang memiliki nuansa RnB slow-burn dengan sentuhan modern ni menceritakan tentang penyesalan atas waktu yang tidak bisa diulang dan yang tersisa dari masa lalu hanyalah kenangan dan rasa yang pernah ada.

Lagu baru Afgan ini diproduseri oleh The Aristocrats dan ditulis oleh Chaz Jackson, Dashawn White, Benny Mayne, Emily Vaughn, Orlando Williamson and Yusuke Sato.

“Aku berharap, saat orang-orang mendengarkan lagu ini, kesedihan dan rasa sakit yang pernah kita rasakan membuat kita belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik. Penyesalan itu ada untuk memberi kita pelajaran, agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan.” kata Afgan.

Semenjak mulai berkarir di industri musik, Afgan sudah bermimpi untuk bisa debut secara internasional. Setelah 13 tahun, akhirnya tahun ini Afgan bisa merealisasikan mimpinya dengan merilis single berjudul Say I’m Sorry yang menunjukkan perkembangan dirinya sebagai musisi, vokalis, sekaligus penulis lagu. Lagu ini juga memperlihatkan sisi lain dari dirinya yang belum pernah ia perlihatkan sebelumnya.

Soal rekaman, Afgan melakukannya di studio EMPIRE, Amerika Serikat. Banyak yang ia rasakan, mulai dari beradaptasi dengan lingkungan baru hingga belajar banyak hal secara profesional.

“Banyak hal yang membuatku terinspirasi. EMPIRE paham apa yang aku inginkan dan mereka juga membantuku beradaptasi. Aku sangat bangga bisa bekerja sama dengan EMPIRE dan aku sudah tidak sabar ingin memperdengarkan lagu-lagu baruku,” kata Afgan.