Deretan Artis Indonesia yang Baru Wisuda, Ada yang Tertunda 13 Tahun

2023-11-22 17:51:44

24VIEWS
1SHARES

Deretan Artis Indonesia yang Baru Wisuda, Ada yang Tertunda 13 Tahun

hypo.id - Sejumlah selebritis Indonesia tengah merayakan kebahagiaan setelah dinyatakan lulus kuliah dan mendapatkan gelar mereka. Ada siapa saja tuh?

 

Randy Martin

Aktor Randy Martin tengah berbahagia setelah dinyatakan lulus sebagai sarjana administrasi bisnis. Ia dinyatakan lulus dari Kwik Kian Gie School of Business dengan gelar sarjana administrasi bisnis pada 15 November 2023.

Momen dirinya wisuda juga menjadi istimewa karena menjadi kado spesial ulang tahun Randy Martin yang berselisih tiga hari saja.

"The best gift ever,Who are always there and love me no matter what. #25 & Grateful," tulisnya.

 

Asnawi Mangkualam

Pesepakbola Asnawi Mangkualam baru saja menyelesaikan pendidikannya di Universitas Bosowa (Unibos). Ia mengikuti acara wisuda melalui zoom meeting karena tengah bersiap untuk laga pertandingan melawan Irak.

Acara wisudanya pun diwakili oleh sang ibunda, Fatmawati Bahar, dengan menerima ijazah S1 dengan gelar Sarjana Ekonomi.

 

Enzy Storia

Enzy Storia berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Bina Nusantara. Ia pun dengan bangga memamerkan gelar barunya sebagai Sarjana Manajemen Bisnis pada Minggu (19/11).

Melalui unggahan Instagram, Enzy bercerita bagaimana perjuangannya bisa sampai menyelesaikan pendidikannya di tingkat kuliah meski harus tertunda selama 13 tahun sebab setelah lulus SMA, prioritasnya adalah bekerja. Namun, ketika waktunya sudah tepat, Enzy tak ragu untuk memulai kuliah meski lebih telat dari teman-teman seusianya. Enzy pun bagikan rasa bersyukurnya akan pencapaiannya tersebut.

“Sekali lagi dibuktikan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin jika bersungguh-sungguh menjalankannya,” tulis Enzy dalam sebuah caption di Instagram.

 

Teuku Ryan

Teuku Ryan baru saja menerima gelar masternya dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pria dengan nama lengkap Teuku Rushariandi ini mengambil jurusan Manajemen Bisnis untuk program S2nya dan telah diwisuda pada Selasa, 21 November 2023.

 

Meski dalam momen wisuda S2nya tersebut tak dihadiri oleh sang istri yang kebetulan sedang ada syuting di Yogyakarta, Teuku Ryan tetap dikelilingi oleh keluarga terkasih, termasuk sang buah hati, kedua orangtua, dan juga ibu mertuanya.

 

Rahmania Astrini

Nama Rahmania Astrini semakin akrab di telinga masyarakat Indonesia setelah dirinya dijadikan sebagai opening act (penampilan pembuka) dalam konser Coldplay di Jakarta, 15 November 2023 lalu. Ternyata, penyanyi kelahiran Northampton, 4 Juli 2021, ini baru saja diwisuda lho!

 

Astri, panggilan akrabnya, resmi menyandang titel Sarjana Ilmu Komunikasi dari Binus University pada November 2023. Momen spesial tersebut pun dibagikan Astri melalui Instagram pribadinya.

 

 

Bagi sebagian orang, meraih gelar sarjana, atau bahkan master, merupakan sebuah impian serta pencapaian. Tak terkecuali dengan selebriti-selebriti tanah air di atas.