Deretan Artis Korea yang Tampil di Jagad Hollywood

2023-05-22 14:37:02

25VIEWS
1SHARES

Deretan Artis Korea yang Tampil di Jagad Hollywood

hypo.id – Belum lama ini, publik diramaikan dengan kemunculan sosok Park Seo Joon dalam trailer sekuel dari Captain Marvel, ‘The Marvel’. Rupanya kepopuleran aktor dan aktris Korea di kancah internasional bahkan ‘Hollywood’ bukan menjadi hal yang baru. 

 

Beberapa artis Korea ini ternyata juga pernah tampil dalam jagad Hollywood. Siapa aja sih?

 

  1. Lee Byung Hun

Aktor pemeran Eugene Choi dalam drama Mr.Sunshine ini sangat dihormati di negeri ginseng berkat film-film populer yang dibintangi dan diproduksi. Lee Byung-hun pun tercatat sebagai salah satu bintang Hallyu, alias Korean wave, yang paling sukses di Hollywood. Sederet film box office produksi Amerika Serikat sudah dibintanginya, diantaranya G.I. Joe: Retaliation, G.I. Joe: The Rise of Cobra, Red 2, The Magnificent Seven, Terminator Genisys, dan Misconduct.

 

  1. Lee Joon Gi

Tak hanya bintangi drama korea, aktor Lee Joon-gi juga sudah melebarkan sayap ke dunia perfilman Hollywood. Di tahun 2016, ia membintangi Resident Evil: The Final Chapter. Ia pun membuat para kru film kagum karena kemampuan bela diri yang luar biasa, Joon Gi bahkan menolak tawaran stunt double dan memilih lakukan seluruh adegan laganya sendiri. 

 

  1. Rain

Aktor drama Full House ini rupanya memang memiliki talenta yang luar biasa. Setelah tampil sebagai penyanyi di Madison Square Garden, kepopuleran Rain di kancah internasional pun terus melesat. Tak hanya di bidang tarik suara, Rain juga merambah ke dunia akting. Ia membintangi film ‘Ninja Assassin’ di tahun 2009, selain itu ia juga membintangi beberapa film lainnya seperti ‘Speed Racer’ dan ‘The Prince’. 

 

  1. Bae Doo Na

Menurut K-drama Stars, Bae Doona akan kembali membintangi salah satu film Hollywood. Ia dikabarkan akan berperan dalam film sci-fi Netflix berjudul Rebel Moon. Dalam film itu, Bae Doona akan beradu akting dengan Charlie Hunnam, Djimon Hounsou, dan Ray Fisher. Rebel Moon disutradarai oleh Zack Snyder yang pernah membuat film 300, Wonder Woman, serta Batman vs Superman: Dawn of Justice. Sebelumnya, ia sudah membintangi sejumlah film garapan Hollywood seperti Cloud Atlas (2012), Jupiter Ascending (2015), dan Sense8 (2015). 

 

  1. Jung Ji-Hyun

Kemampuan akting Jung Ji-Hyun rupanya tak hanya dalam drama korea saja. Aktris yang juga dikenal sebagai Gianna Jung ini pernah membintangi sebuah film Hollywood berjudul ‘Blood: The Last Vampire’. Dalam film tersebut Jung Ji-Hyun berperan sebagai seorang vampire yang juga bagian dari agen pemerintah rahasia. Ia bertugas memburu dan menghancurkan setan di Jepang pasca-Perang Dunia II. Jung Ji-Hyun beradu akting dengan Allison Miller, Liam Cunningham, JJ Feild, dan Koyuki. 

 

  1. Park Seo Joon

Sejak tahun lalu, Park Seo Joon sudah dikonfirmasi akan menjadi bagian dalam sekuel Captain Marvel. Rasa penasaran fans pun akhirnya terbayar ketika trailer ‘The Marvel’ dirilis belum lama ini. Ia tampil dengan rambut panjang mengenakan pakaian perang warna-warni reflektif dengan bantalan yang tampak seperti sayap. Meski demikian, belum ada artikel resmi yang membeberkan perannya di The Marvel secara lengkap, namun kabarnya Park Seo Joon akan memerankan karakter Pangeran D’Aladna. The Marvel akan segera tayang November mendatang. 


 

Kepopuleran dan kemampuan aktor dan aktris Korea ini memang tak diragukan lagi. Tak hanya ‘jago kandang’, mereka bahkan berhasil tembus layar Hollywood. Selain beberapa aktor dan aktris di atas, masih ada beberapa nama aktor lagi yang juga pernah bintangi film-film layar lebar Hollywood. Ada aktor favoritmu gak nih?