Di Denmark, Kamu Bisa Ninggalin Bayi Kamu Tertidur di Area Publik

By ADMIN Oct 7, 2022 3:48:44 PM

18VIEWS
0SHARES

Di Denmark, Kamu Bisa Ninggalin Bayi Kamu Tertidur di Area Publik

hypo.id - Baru-baru ini video yang memperlihatkan banyaknya bayi dalam stroller yang ditinggalkan oleh orangtuanya di area publik menjadi perhatian. Video yang diunggah oleh akun @annieineventyrland tersebut telah capai lebih dari 15 juta views dan disukai sebanyak 2.6 juta kali. Sang pemilik akun itu sendiri ialah seorang content creator dan seorang ibu dari 4 anak yang tinggal di Denmark.

 

Yang membuat video itu begitu menarik adalah banyaknya penampakan stroller atau kereta bayi yang ditinggalkan begitu saja di area publik. Yang lebih mengagetkan lagi, stroller-stroller tersebut masih berisikan bayi.

 

Perlu diketahui, ternyata meninggalkan bayimu di dalam stroller di luar ruangan atau bahkan di area publik adalah hal yang normal dan umum terjadi di Denmark. Ketika sang ibu pergi berbelanja atau makan di dalam restoran, bayi di dalam stroller ditempatkan di luar ruangan.

 

Reaksi netizen pun beragam, ada yang kaget, namun ada juga yang memahami betul penerapan hal tersebut. Bagi warga Indonesia sendiri, meninggalkan bayi sendirian di dalam stroller di tempat umum, bukanlah hal yang bijak. Maka sudah pasti reaksi netizen Indonesia sebagian besar terheran-heran.

 

“Di Indonesia, sandal aja ilang, gimana bayi,” komen salah satu pengguna Tiktok @meo**************.

 

Dari segi kesehatan, Annie pun bantu jelaskan bahwa tidur di tempat terbuka bisa membawa beberapa manfaat terhadap bayi, di antaranya bayi jadi bisa tidur lebih pulas, sedangkan udara segar juga bagus untuk kesehatan dan sistem imun mereka. Sedangkan, ia mengaku tidak khawatir soal kemungkinan adanya penculik, dikarenakan orang lain tidak mau mendapatkan “tanggung jawab” untuk membesarkan anak disana.

 

Nampaknya penerapan hal ini belum bisa dilakukan di tiap negara, salah satunya Indonesia.

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ