Dibuatkan Patung Perunggu Tinggi Menjulang di Kolombia, Shakira Jadi Ikon Kota Kelahirannya

2023-12-29 14:48:50

15VIEWS
4SHARES

Dibuatkan Patung Perunggu Tinggi Menjulang di Kolombia, Shakira Jadi Ikon Kota Kelahirannya

hypo.id – Shakira mendapatkan penghormatan khusus dari negaranya, Kolombia. Pemerintah setempat membangun sebuah patung perunggu figur Shakira dengan tinggi 6,50 meter (21,3 kaki) di kota Barranquilla, Karibia.

 

Patung Shakira yang terletak di Malecón del Río, diresmikan pada Selasa, 26 Desember 2023. Patung itu dibuat oleh seniman Yino Marqués di lingkungan La Paz, dengan dukungan siswa dan lulusan Sekolah Seni Distrik.

 

Patung tersebut berbentuk tarian perut ikonik Shakira dari lagu Hips Don't Lie yang dirilis tahun 2005 silam. Tarian itu melambangkan ombak laut dan sungai. Bagian lengan terangkat keatas dan tangan yang digenggam secara vertikal melambangkan jangkauan transendensi.

 

Patung seberat enam ton itu juga disertai dengan sebuah plakat yang salah satu paragrafnya tertulis, “Hati yang tenang, pinggul yang tidak berbohong, bakat yang tak tertandingi, suara yang menggerakkan massa, dan kaki yang bergerak demi kebaikan anak-anak dan umat manusia.”

 

Shakira membagikan foto saat kedua orang tua menghadiri peresmian patung tersebut pada postingan di Instagram-nya. Ia mengungkapkan kebahagiaannya karena moment tersebut juga bertepatan dengan hari ulang tahun ibunya.

 

“Saya senang bisa berbagi hal ini dengan orang tua saya dan terutama ibu saya di hari ulang tahunnya,” tulisnya dalam keterangan unggahannya.

 

Bagi Shakira, Kolombia selalu menjadi inspirasi yang tidak ada habisnya untuk kariernya. Dari warna, budaya, suara, cerita, cerita rakyat, dan makanannya.

 

Shakira memang layak disebut ikon penyanyi latin perempuan saat ini. Selain sukses dalam karir bernyanyinya dengan memenangkan penghargaan Grammy, ia juga menginspirasi banyak orang dengan karyanya.