Dua Piala Oscar Diboyong Dua Figur dari Asia Tenggara

By ADMIN Mar 17, 2023 10:53:03 AM

10VIEWS
1SHARES

Dua Piala Oscar Diboyong Dua Figur dari Asia Tenggara

hypo.id – Academy Awards tahun ini memberikan kesan yang mengharukan. Tahun ini bisa disimbolkan sebagai kebangkitan. Selain karena industri film yang mulai bangkit pasca dihantam pandemi selama 2 tahun, begitu pula dengan karir kedua figur yang ternyata berasal dari Asia Tenggara ini.

 

Michelle Yeoh dan Ke Huy Quan memboyong piala untuk perannya sebagai seorang suami istri dalam film “Everything, Everywhere All At Once” yang juga memenangkan nominasi Best Picture dalam Academy Awards, alias piala Oscar, tahun ini. 

Michelle sukses membawa pulang piala dari nominasi Best Actress, sementara Ke sukses memboyong piala dari nominasi Best Supporting Actor. Kemenangan ini tentu spesial, teruntuk para warga Asia.

Meski mengawali karirnya di Hong Kong dan hijrah ke Hollywood, namun Michelle Yeoh adalah warga kelahiran Ipoh, Malaysia, di mana ia menghabiskan masa mudanya sebelum akhirnya pindah ke Inggris pada usia 15 tahun. Sampai saat ini, Michelle masih merupakan warga negara Malaysia dan dikenal merepresentasi negara tersebut.

Sementara itu, lawan mainnya di “Everything, Everywhere All At Once”, Ke Huy Quan mengaku datang ke Amerika Serikat sebagai pengungsi dari Vietnam. Ke mengawali karirnya sebagai aktor cilik dan sukses tampil di beberapa film besar seperti “Indiana Jones and the Temple of Doom” dan “The Goonies”.

 

Karir pria ini terhenti pada tahun 2000an di mana ia merasa tidak mendapat tempat di industri perfilman. Siapa sangka, 23 tahun kemudian ia kembali dan mendapat piala paling prestisius dalam dunia perfilman.

 

Kesuksesan tidak mengenal waktu. Ia bisa saja datang sekarang, namun bisa juga baru menghampirimu 20 tahun lagi. Yang terpenting, terus kejar mimpimu, seperti apa yang Michelle dan Ke lakukan.