Faul Gayo, Pendangdut Sukses Nan Cemerlang Meraih S2

2022-11-15 16:28:11

19VIEWS
1SHARES

Faul Gayo, Pendangdut Sukses Nan Cemerlang Meraih S2

hypo.id - Nama Faul Gayo mungkin sudah akrab di telinga penikmat musik dangdut. Faul Gayo, atau yang bernama lengkap Fauzul Abadi, adalah pemenang Liga Dangdut Indonesia 2019. Nama “Gayo” disematkan ke dirinya karena ia berhasil membawa harum nama daerah asalnya tersebut ke ranah nasional!

 

Faul Gayo atau juga dikenal dengan Faul LIDA, menjuarai ajang dangdut paling beken itu pada musim keduanya di tahun 2019. Selepas itu, Faul telah bergabung dengan 3D Entertainment sebagai label rekamannya.

 

Baru-baru ini, Faul kembali dengan single terbarunya bertajuk “Kambing Hitam”. Lagu ciptaan Hengky Muhamad Fajar ini bercerita tentang seseorang yang dijadikan kambing hitam oleh selingkuhan kekasihnya, demi memutuskan hubungan.  Lagu dengan lirik yang lugas dibalut dengan musik bergenre dangdut melayu ini, semakin lengkap dengan cengkok khas Aceh dari Faul. Faul juga banyak terlibat dalam membuat musiknya.

 

“Senang banget saat dapat lagu ini, karena lagunya mellow, jadi aku banget.  Trus disini tuh aku diberi kesempatan untuk explore, mau digimanain musiknya, improvenya, jadi puas banget,” tutur Faul.

 

Tak hanya sukses sebagai penyanyi dangdut, namun Faul juga merupakan lelaki cemerlang! Dirinya sudah meraih gelar S2 atau magister di bidang Hospital Management. Pendidikannya itu pun berhasil didapatkannya dengan jalur beasiswa.

 

Nampaknya, perjuangan Faul merantau ke ibu kota telah membuahkan hasil yang manis bagi dirinya.