Kilas Balik 3 TikTokers yang Jadi Artis Dadakan di 2022

By ADMIN Jan 11, 2023 3:03:10 PM

14VIEWS
1SHARES

Kilas Balik 3 TikTokers yang Jadi Artis Dadakan di 2022

hypo.id – TikTok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling sering dikunjungi oleh para remaja di Indonesia. Menurut laporan Business of Apps, TikTok setiap bulannya memiliki 1,46 miliar pengguna aktif bulanan. 

 

Indonesia menjadi negara kedua terbesar yang memiliki 99,1 juta pengguna TikTok dengan usia 18 tahun ke atas. Rata-rata pengguna menghabiskan waktu di TikTok sebanyak 23,1 jam per bulannya. 

 

Seiring dengan perkembangan TikTok di Indonesia, muncul sejumlah artis dadakan yang viral. 

 

Diantara banyaknya artis dadakan yang mencoba peruntungan di TikTok, ada tiga nama TikTokers muda yang berhasil mencuri perhatian sepanjang 2022 ini. 

 

Simak rangkuman sosok 3 TikTokers muda yang viral dan mencuri perhatian di bawah ini:

 

  1. Alif Cepmek

Nama Alif Cepmek pertama kali muncul setelah memparodikan sosok Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan dalam sekuel film Dilan karya Pidi Baiq. Alif awalnya disebut Dilan KW karena kepiawaiannya mengikuti logat dan gaya bicara karakter Dilan. 

 

Seiring berjalannya waktu, nama Alif terus dibicarakan hingga ia menciptakan tren gaya rambut 'cepmek' alias cepak mekar. 

 

"Rambut ini namanya Cepmek ya. Bilang aja Cepmek," kata Alif. 

 

Alif pun menciptakan kembali tren lain dengan jargon: Kamu nanya? Kamu bertanya-tanya? Jargon itu langsung viral hingga sosok Alif muncul sebagai bintang iklan di beberapa produk. 

 

Tak hanya muncul sebagai bintang iklan, remaja berusia 18 tahun itu membuat lagu berjudul Cepmek (Cepat Mencintai Kamu) yang kini telah ditonton hingga 5,9 juta kali. 

 

Sukses sebagai konten kreator, Alif berhasil meraup pundi-pundi rupiah melalui endorse mulai dari Rp300 ribu hingga Rp2,5 juta. 


 

  1. Jeje Slebew dan Bonge

 

Fenomena Citayam Fashion Week pernah menjadi viral pada pertengahan 2022. Citayam Fashion Week merupakan ajang para remaja tanggung yang berasal dari kawasan Citayam dan Bojong Gede untuk berkumpul di sekitar Dukuh Atas hingga SCBD. 

 

Remaja tanggung itu berkumpul sambil memamerkan outfit kekinian yang tak memerlukan biaya tinggi.

 

Maraknya fenomena Citayam Fashion Week menghasilkan dua orang artis baru yakni Jeje dan Bonge.  Keduanya adalah remaja tanggung yang mencuri perhatian karena muncul dalam salah satu unggahan konten kreator.

Gadis dengan nama asli Jasmine Laticia itu juga aktif menggunakan media sosial TikTok untuk memamerkan bakat menarinya. Jeje kian semakin terkenal karena paras cantiknya yang disebut mirip dengan Fuji, adik ipar mendiang Vanessa Angel. 

Sementara itu, Bonge alias Eka Satria Putra (17) mencuri perhatian karena gaya khas ala anak punk dengan rambut gondrong dan baju kebesaran. Sebelum viral karena Citayam Fashion Week, Bonge merupakan remaja biasa yang berprofesi sebagai pengamen jalanan. 

 

Keviralan Bonge membuat sang remaja dinobatkan sebagai ikon SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok). Sebagai ikon, Bonge membuat kampanye untuk tidak membuang sampah sembarangan di sekitar lokasinya nongkrong bersama teman-temannya.

 

Sayangnya, nama Bonge dan Jeje makin meredup setelah beberapa waktu. Jeje yang pernah tampil di sebuah film kini hanya aktif sebagai konten kreator yang kerap mendapat endorse. Sementara Bonge mengaku dijauhi teman-teman dekatnya karena tak lagi mendapat panggilan di televisi. 

 

  1. Fajar Sadboy

Fajar merupakan remaja asal Gorontalo yang berusia 15 tahun. Sosoknya viral di media sosial setelah seorang temannya mengunggah video Fajar sedang curhat sambil menangis karena ditinggal wanita yang dicintainya. 

 

Sejak itu, Fajar pun dijuluki 'Sadboy' alias pria yang gampang sedih dan menangis. 

 

Keviralan Fajar langsung disorot publik hingga sosoknya diundang di berbagai acara televisi juga podcast YouTube para artis. 

 

Di balik sosoknya sebagai remaja yang galau, Fajar ternyata merupakan seorang hafiz Al-Quran! Hal tersebut dibuktikan oleh anak ketiga dari 4 bersaudara itu ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Cagur. 

 

Fajar melantunkan ayat suci Al Quran dalam surat Ar Rahman. 

 

Hingga saat ini sosoknya masih sering diundang acara televisi, namun belum diketahui apakah Fajar sudah menerima endorse dan meraup untung dari keviralannya atau tidak.
 

Platform media sosial kini memungkinkan bagi siapa saja untuk menjadi terkenal atau bahkan viral. Contohnya saja ketiga artis dadakan di atas.

 

Adakah di antara mereka yang sering muncul di laman eksplormu?

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ