Lebih Dekat dengan Amora Lemos, Peraih AMI Awards 2023 Kategori Artis Solo Anak-Anak Terbaik

2023-11-17 17:59:57

14VIEWS
1SHARES

Lebih Dekat dengan Amora Lemos, Peraih AMI Awards 2023 Kategori Artis Solo Anak-Anak Terbaik

hypo.id – Pepatah “Buah jatuh tak jauh dari pohonnya” rasanya tepat sekali menggambarkan bakat yang dimiliki oleh Amora Lemos, putri pertama Kris Dayanti dan Raul Lemos. Baru-baru ini Amora bahkan berhasil meraih piala dari ajang penghargaan musik bergengsi AMI Awards 2023 dari kategori Artis Solo Anak-Anak Terbaik.

 

Kira-kira gimana sih sosok Amora Lemos itu? Yuk kita kenalan lebih dekat lagi dengannya.

 

  1. Profile 

 

 

Gadis berusia 12 tahun yang mempunyai nama lengkap Ariannha Amora Lemos ini lahir di Jakarta, 5 September 2011. Memiliki ayah berkebangsaan Timor Leste, Amora mengantongi 3 kewarganegaraan. Yaitu Indonesia, Timor Leste dan Portugal.

 

  1. Bakat Seni

 

 

Amora sudah gemar bernyanyi sejak umur 4 tahun dan saat itulah Kris Dayanti mengarahkan Amora untuk les vokal. Bahkan Amora sudah terbiasa melakukan rekaman sejak kecil. Tak hanya bernyanyi, Amora juga pandai memainkan piano.

 

  1. Karir Bermusik

 

Sebelum punya lagu sendiri, Amora Lemos rajin mengcover lagu. Bahkan lagu "Reckless" milik Madison Beer dan "Only" milik Lee Hi yang di-upload di akun Youtube keluarganya pun jadi viral.

 

Karena bakatnya yang luar biasa ini, di usia 11 tahun Amora Lemos menandatangani kontrak dengan Sony Music sebagai penyanyi profesional.

 

  1. Mengikuti Jejak Krisdayanti dan Aurel Hermansyah

 

 

Raihan Amora dinobatkan sebagai Artis Solo Anak-Anak Terbaik di ajang penghargaan musik bergengsi, AMI Awards 2023. Ini, merupakan pencapaian yang pernah diraih pula oleh sang ibu dan kakak tirinya di ajang yang sama.

 

Kris Dayanti pernah memborong 3 piala penghargaan AMI Awards di tahun 2001, yaitu Duo/Grup/Kolaborasi Pop Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, dan Album Terbaik. Sedangkan sang kakak, Aurel Hermansyah juga sempat memenangkan AMI Awards di tahun 2021 sebagai Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami Terbaik untuk lagu “Alhamdulillah” bersama Atta Halilintar dan Siti Nurhaliza.


 

Apakah Amora Lemos calon musisi sekaligus diva selanjutnya? Siapa ni yang belum dengerin suara emas sang bintang muda?