Lionel Messi Kembali Bawa Pulang Piala Ballon d’Or untuk Kedelapan Kalinya! Terbanyak Sepanjang Sejarah

2023-11-01 16:08:00

28VIEWS
1SHARES

Lionel Messi Kembali Bawa Pulang Piala Ballon d’Or untuk Kedelapan Kalinya! Terbanyak Sepanjang Sejarah

hypo.id – Prestasi gemilang Lionel Messi di kancah dunia sepak bola memang udah gak diragukan lagi. Pesepakbola asal Argentina yang dijuluki ‘La Pulga’ itu kembali menorehkan prestasi gemilang dengan membawa pulang piala Ballon d’Or 2023.

 

 

For your information, Ballon d’Or adalah ajang penghargaan sepak bola tahunan yang diselenggarakan oleh majalah berita olahraga asal Prancis yaitu France Football. Ajang penghargaan ini pun telah diselenggarakan sejak tahun 1956. Nama-nama pesepakbola terbaik yang masuk dalam daftar Ballon d'Or dipilih oleh 100 jurnalis dari seluruh dunia.

 

Piala Ballon d’Or ini tentu bukan sesuatu yang baru bagi Messi. Sebelumnya ia juga pernah menyabet gelar tersebut selama 7 kali yaitu di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021. Kini, Messi kembali menorehkan tinta emas di kiprah perjalanannya sebagai mega bintang sepak bola dengan membawa pulang Piala Ballon d’Or untuk kedelapan kalinya. 

 

 

Meski pemenang penghargaan Ballon d’Or ditentukan melalui voting, namun kesuksesan Messi membawa kemenangan untuk klub sepak bola Argentina di ajang Piala Dunia 2022 menjadi sorotan penting. La Pulga – julukan untuk Messi – berhasil mencetak dua gol dalam final melawan Prancis pada bulan Desember yang berakhir 3-3 setelah perpanjangan waktu. Messi juga mencetak gol dalam adu penalti yang membawanya menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2022. 

 

Dengan prestasi tersebut rasanya wajar saja kalau pesepakbola berusia 36 tahun ini berhasil merebut kembali Piala Ballon d’Or yang sempat absen digenggamnya pada tahun 2022 silam. Messi kini resmi menjadi pesepakbola yang meraih piala Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah, mengalahkan Cristiano Ronaldo yang sudah memenangkan Ballon d’Or 5 kali. 

 

Dalam pidatonya, Messi pun berterima kasih kepada pelatih tim sepak bola Argentina, rekan satu tim, serta para stafnya yang telah membantunya untuk mewujudkan kemenangannya.

 

Once again, congrats bang Messi!