Mau Group atau Individu, SNSD Selalu Sukses Menghibur

2023-07-31 10:22:46

30VIEWS
1SHARES

Mau Group atau Individu, SNSD Selalu Sukses Menghibur

hypo.id – Memiliki line up terbaik adalah alasan mengapa SNSD begitu sukses baik secara group maupun individu. SNSD (SoNyeoShiDae) adalah girl group K-Pop besutan SM Entertainment yang debut tanggal 5 Agustus 2007. Come back mereka ditandai dengan album terbaru bertajuk Forever 1 yang diluncurkan tepat 15 tahun setelah mereka berkarya, yaitu pada 5 Agustus 2022.

 

Pada awalnya SNSD beranggotakan sembilan orang yaitu Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun dan Jessica. Namun Jessica memutuskan untuk hengkang pada September 2014. Walaupun pada 9 Oktober 2017 Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun meninggalkan SM, tetapi mereka menyampaikan kalau SNSD tidak bubar.

 

Yuk kita inget lagi member yang ter-update :

 

  1. Taeyeon

Taeyeon jadi member pertama yang melakukan debut solo pada Oktober 2015. Dia berkali-kali mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi solo terbaik. Taeyeon sukses menggelar konser solo perdananya di Indonesia yang bertajuk “The Odd of Love in Jakarta” di hall 5-6 Ice BSD City pada Sabtu 22 Juli 2023. Dia tak henti-hentinya melontarkan pujian kepada SONE Indonesia (sebutan untuk fans Taeyeon) saat konser, karena fans kompak menyanyikan lagu All About You ketika dirinya sedang di backstage

 

  1. Im Yoona

Dia adalah representatif visual girl group dan lead dancer. Selain bernyanyi, Yoona juga seorang aktris, model, dan presenter. Sebelum debut bersama SNSD, ia telah berulang kali tampil di MV maupun iklan komersial. Yoona memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 2007 dalam drama 9 Ends, 2 Outs. Sampai saat ini, Yoona telah membintangi 10 serial drama dan 6 judul film, serta banyak mengantongi penghargaan. 

 

  1. Sunny

Vokalis utama SNSD ini dikenal sebagai sosok yang manis, anggun dan juga penuh dengan keceriaan. Sunny adalah keponakan dari Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment. Ayah Sunny juga merupakan mantan CEO dari SM Entertainment, meskipun begitu ia tetap berjuang sendiri dalam menggapai cita-citanya menjadi idol dan melakukan latihan atau trainee bersama member yang lainnya. Tak hanya bernyanyi, ia juga berakting di beberapa teater musikal, seperti ‘Singin’ In The Rain’, ‘Catch Me If You Can’ di Korea dan Jepang.

 

  1. Choi Sooyoung

Sooyoung dijuluki member tertinggi di SNSD karena memiliki tinggi badan 172 cm. Sebagai lead dancer, dia juga memiliki karir solo sebagai aktris, model, dan presenter. Selama perjalanan karirnya, ia telah membintangi 11 serial drama, 7 film dan memenangkan 2 penghargaan. Sooyoung dijuluki Shikskin (dewi makanan) karena suka banget makan, meskipun doyan makan ia tetap bisa mempertahankan berat badan idealnya. Aktris cantik ini juga seorang penyayang binatang loh. 

 

  1. Seohyun

Lahir di Seoul, 28 Juni 1991 Seohyun memiliki panggilan Maknae (yang termuda) di grupnya. Ia debut bersama SNSD di usianya yang masih 16 tahun. Selain bahasa Korea, Seohyun juga fasih di beberapa bahasa seperti China, Jepang dan Inggris. Selama perjalanan karirnya, ia sudah membintangi 6 serial drama dan 2 film. Salah satunya drama “Bad Thief, Good Thief” yang membawanya meraih penghargaan Best New Actress di MBC Drama Awards pada 2017. 

 

  1. Tiffany Young

Lead vocal SNSD ini memiliki nama asli Stephanie Hwang. Tiffany lahir di San Francisco, California, 1 Agustus 1989. Tiffany merupakan member kedua SNSD yang melakukan debut solo dengan merilis album “I Just Wanna Dance” pada Mei 2016. Tiffany juga tergabung dalam sub-unit TaeTiSeo bersama Taeyeon dan Seohyun. tahun 2017, Tiffany memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment dan terbang ke Amerika untuk belajar akting. Meski sudah tak berada dalam naungan agensi yang sama, namun Tiffany tetap menjadi bagian dari SNSD. Di Juni 2018, ia melakukan debut di Amerika Serikat di bawah Paradigm Talent Agency, dengan single bahasa Inggris ‘Over My Skin’.  

 

  1. Kwon Yuri

Yuri adalah salah satu penari utama dalam membernya. Waktu debut SNSD tahun 2007 Yuri didapuk menjadi main dancer, lead rapper, dan vokalis. Pada 2018, Yuri melakukan debut solonya dengan mengeluarkan mini album “The First Scene”. Selain itu dia juga sudah membintangi 8 serial drama, 2 film, ia juga pernah meraih penghargaan sebagai dan New Star Award (dari drama Fashion King) dan Most Popular Actress (dari film No Breathing). Setelah membintangi film No Breathing, Yuri pun ditawari untuk bergabung dalam acara televisi Physical Education yang merupakan acara khusus olahraga renang. 

 

  1. Hyoyeon