Meski Gagal Tayang, Jungkook BTS & TXT Berhasil Bawa Pulang Piala MTV EMAs 2023

2023-11-06 13:36:22

13VIEWS
1SHARES

Meski Gagal Tayang, Jungkook BTS & TXT Berhasil Bawa Pulang Piala MTV EMAs 2023

hypo.id – Perayaan MTV Europe Music Awards (EMAs) 2023 sebelumnya direncanakan tayang pada 5 November 2023 di Paris Nord Villepinte, Paris, Prancis. Namun penyalur acara, Paramount Global, umumkan pembatalan acara pada 19 Oktober 2023 lalu. Ini dikarenakan pihak MTV EMAs merasa bahwa saat ini bukanlah momen yang tepat untuk mengadakan perayaan secara global, mengingat bagaimana Palestina dan Israel masih berada di tengah konflik mematikan. Hal tersebut diutarakan langsung oleh MTV EMAs melalui Instagram resmi mereka. Pembatalan ini pun menjadi yang pertama dalam sejarah MTV EMAs.

 

 

Meski demikian, voting tetap terlaksanakan seperti biasa dan pemenang pun diumumkan pada 5 November 2023. Nominasinya sendiri dirilis oleh MTV pada 4 Oktober 2023. Jumlah nominasi terbanyak dipegang oleh Taylor Swift (7 nominasi).

 

Di antara beragam nominasi yang ada, superstar K-Pop, Jungkook, berhasil memenangkan 2 nominasi, yaitu Best Song dengan lagunya “Seven” (feat. Latto) dan juga Best K-Pop.

 

 

TOMORROW X TOGETHER - group K-Pop rintisan agensi yang sama dengan Jungkook - berhasil memenangkan kategori Best Push! Rupanya dalam perhelatan global tersebut, bintang-bintang K-Pop juga turut bersinar, meski penyerahan penghargaan tak disiarkan langsung seperti biasanya.

 

 

Sebelumnya Jungkook - yang merupakan anggota termuda BTS -, juga dijadwalkan tampil pada malam perayaan MTV EMAs beserta nama-nama besar lainnya, seperti Anne-Marie, David Guetta, Sabrina Carpenter, Thirty Seconds To Mars, dan banyak lagi.

 

Meskipun gagal “ngeksis” di acara MTV EMAs secara langsung, namun nama-nama yang berasal dari Korea Selatan tersebut telah mengharumkan industri musik Asia di ranah internasional.