Momen Unik Pernikahan Kaesang & Erina, Mahar Sederhana hingga Ajang Reuni Ibu Iriana

By ADMIN Dec 14, 2022 5:41:29 PM

25VIEWS
0SHARES

Momen Unik Pernikahan Kaesang & Erina, Mahar Sederhana hingga Ajang Reuni Ibu Iriana

hypo.id – Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menggelar pernikahannya pada Sabtu (10/12) di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berperan sebagai saksi nikah dari Kaesang. Sementara Mensesneg Pratikno menjadi saksi Erina.

 

Keduanya pun melakukan tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Solo pukul 15.00 WIB. Dalam hajatan tersebut, terselip deretan momen unik di pernikahan Kaesang dan Erina. 

 

Simak rangkumannya di bawah ini:


 

  1. Mahar Sederhana

 

Kaesang menikahi Erina Gudono dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia dengan berat 10, 12, 20, dan 22 gram serta uang tunai sebanyak Rp300 ribu.

 

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Kaesang saat ijab kabul.

Berat logam mulia tersebut rupanya sangat unik karena menandakan tanggal pernikahan keduanya yakni 10 Desember 2022.

 

Selain mahar logam mulia yang unik, pecahan uang tunai Rp300 ribu dari Kaesang untuk Erina tak kalah menjadi sorotan. 

 

Uang tunai pecahan Rp100 ribu itu memiliki nomor seri yang berkaitan dengan kedua mempelai.

 

Lembar Rp100 ribu pertama memiliki nomor seri KSE101222 yang bermakna inisial Kaesang dan Erina, serta tanggal pernikahan mereka.

 

Lembar kedua memiliki nomor seri ESG111296 yang bermakna inisial Erina Sofia Gudono dan tanggal lahirnya, 11 Desember 1996.

 

Lalu, lembar ketiga memiliki nomor seri KSP251294 yang bermakna Kaesang Pangarep dan tanggal lahirnya, 25 Desember 1994.

 

 

  1. Ajang Reuni Iriana Jokowi dengan Bestie

 

Pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep rupanya menjadi ajang reuni bagi Iriana Jokowi.

 

Dalam satu unggahan viral Twitter, Ibu Iriana Jokowi asyik bercengkrama dengan para sahabatnya di atas panggung pelaminan.

Lucunya, saat momen foto bersama, Iriana Jokowi langsung mengambil posisi untuk berada di tengah-tengah teman-temannya. Bahkan, saking ramainya, Kaesang Pangarep, Erina Gudono, dan Presiden RI Joko Widodo sampai tidak terlihat.


 

  1. Dapat KTP & KK

 

Kaesang dan Erina Gudono menjadi bahan cibiran warganet karena telah mendapatkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan Kartu Keluarga (KK) baru setelah resmi menikah. 

"Disampaikan pula pada kedua mempelai sertifikat bimbingan perkawinan, serta KTP dari Dukcapil dengan status menikah. Disampaikan pula sertifikat elsimil dari BKKBN," kata MC pernikahan dilansir dari channel YouTube Presiden Joko Widodo.

 

Rupanya, hal tersebut bukan privilese Kaesang sebagai anak Presiden Joko Widodo. 

 

Yogyakarta rupanya memiliki program Manten Anyar Dapat Empat Dokumen (MANTAP) yang telah berlaku sejak 2020. 

 

Program itu membantu para pengantin baru untuk bisa langsung mendapatkan surat nikah, kartu nikah, kartu keluarga dan e-ktp status menikah di hari pernikahan.
 

 

Wah, ternyata di balik kemegahan rangkaian acaranya banyak terselip kejadian-kejadian lucu juga ya. 

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ