Motivasi Dibalik Lagu “Penggemar Dangdut” Ciptaan Irwan

2020-06-18 15:39:04

60VIEWS
1SHARES

Motivasi Dibalik Lagu “Penggemar Dangdut” Ciptaan Irwan

Quizy.id - Irwan Krisdiyanto atau dikenal dengan Irwan Sumenep, kembali meramaikan industri musik dangdut dengan lagu barunya yang berjudul Penggemar Dangdut. Menariknya, lagu ini diciptakan sendiri oleh Irwan setelah obrolan singkatnya dengan seniman madura, Mahmud Yunus.

 “Jadi waktu itu bersama Mahmud Yunus, kita sharing-sharing tentang penggemar dangdut, banyak yang nggak mau pulang kalau dangdutan, nggak mau inget kerjaannya sendiri kalau udah dangdutan.  Jadi di lagu itu aku juga kasih pesan, ingat jangan kebablasan hingga sampai larut malam, jangan sampai lupa pulang,” tutur Irwan sambil mendendangkan lagunya.

 Lagu ciptaannya ini khusus ia persembahkan untuk para penggemarnya, yang akrab disapa dengan Irwanqu. 

“Aku memang membuat lagu ini, karena inget dengan seluruh penggemar-penggemar aku, Irwanqu.  Aku ingin gitu mempersembahkan karyaku ini untuk mereka, karena mereka kan juga sudah mensupport aku,“ tambah jebolan Dangdut Academy 2 ini.

Dalam produksi lagu Penggemar Dangdut, Irwan terlibat dalam semua aspek. Mulai dari mengerjakan lirik sampai menyelesaikan musiknya bersama tim A&R 3D Entertainment.   

“Yang menjadi ciri khas lagu ini ada perpaduan antara rock dangdut dengan alunan gendang rampak dan ini merupakan ide dari Irwan sendiri,” jelas Dwi, tim A&R 3D Entertainment. 

Tentunya karakter suara Irwan terdengar sangat  kental di beberapa bagian lagu ini yang menyatu sangat baik dengan musik yang bertempo cepat sehingga memberi warna yang jarang didengar oleh para penggemar dangdut di era sekarang ini. Dengan kata lain, lagu ini adalah lagu yang bisa membuat para pendengarnya berjoget dan berdendang.

Melalui single terbarunya yang ia ciptakan ini, Irwan berharap semoga dapat diterima oleh seluruh pendengar dangdut dan semakin menyemarakkan insdutri musik dangdut Indonesia