‘Nepo Baby’ Ramai di Kalangan Artis, Apa Sih Artinya?

By ADMIN Dec 29, 2022 11:42:32 AM

21VIEWS
1SHARES

‘Nepo Baby’ Ramai di Kalangan Artis, Apa Sih Artinya?

hypo.id – Majalah New York Magazine merilis edisi terbaru dengan cover yang membuat gempar warganet pada (19/12), terutama warganet Twitter. New York Magazine mengangkat topik ‘Nepo Baby’ (atau disebut juga Nepotism Baby), dimana dalam sampul majalah tersebut, terlihat gambar para selebritis yang lahir dari keluarga artis dengan badan seperti bayi.

 

Istilah ‘Nepo Baby’ pun menjadi bahan obrolan di Twitter. Lalu apa sih artinya?

 

Seperti dijelaskan di dalam artikel yang ditulis oleh penulis senior dari Vulture, Nate Jones, Nepo Baby mendefinisikan seorang selebriti yang mendapat keuntungan dari orang tuanya yang juga berprofesi sebagai figur terkenal. 

 

Para Nepo Baby ini dianggap hanya memanfaatkan popularitas dan koneksi dari orang tuanya, tanpa mempunyai bakat sebesar orang tua mereka.

 

“Inilah yang dilakukan para nepo baby: cobalah, kalau di percobaan pertama kamu tidak berhasil, ingatlah kamu masih seorang anak orang terkenal, maka cobalah lagi sampai kamu sukses” tulis Jones.

 

Isu ini jelas berakhir menjadi topik segar bagi warganet. Ada yang setuju dengan majalah tersebut, ada pula yang menganggap anak-anak selebritis ini juga menjalankan proses tidak mudah hingga akhirnya mendapat kesuksesan.

 

Lily-Rose Depp, salah satu figur yang dianggap Nepo Baby, tidak setuju dan menganggap jika sebutan tersebut ‘tidak masuk akal’. Lily-Rose Depp sendiri adalah putri dari aktor senior, Johnny Depp.

“Kayaknya aneh buat aku jika menganggap kesuksesan seseorang dipandang dari sesuatu yang generasional (pengaruh orang tua)” ungkap Lily.

 

“Rasanya gak masuk akal. Jika seorang ayah atau ibu menjadi dokter, maka anaknya juga dipastikan sukses menjadi dokter. Anak tersebut tidak menjadi dokter karena orang tuanya adalah dokter, dia masuk ke sekolah kedokteran, belajar, dan akhirnya sukses karena usahanya” lanjut Lily.

 

Lily-Rose Depp juga menyampaikan kalau berkarir sebagai aktris tidak semudah itu, walau ayahnya adalah salah satu aktor paling berpengaruh di industri film dunia.

 

“Mungkin ada untungnya, tapi dibalik semua itu, banyak sekali proses dan pekerjaan yang harus aku hadapi setelahnya” tutup Lily.

 

Istilah Nepo Baby ini memang menuai pro dan kontra. Namun apakah kamu setuju kalau semua Nepo Baby hanya memanfaatkan kepopuleran orangtuanya? 

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ