Peraturan Unik Ini Harus Kamu Patuhi Ketika Berkunjung ke Benua Eropa

2023-02-09 16:20:13

26VIEWS
1SHARES

Peraturan Unik Ini Harus Kamu Patuhi Ketika Berkunjung ke Benua Eropa

hypo.id – Negara-negara di Eropa terkenal akan keindahan arsitektur bangunan kunonya hingga deretan makanan lezat yang bikin ngiler. Tak heran apabila liburan ke benua tersebut menjadi impian segelintir orang.

 

Namun, sebelum berkunjung ke Eropa ada beberapa hal unik, yang mungkin bagi kamu tak lazim, yang harus kamu patuhi.

 

  1. Aturan Buang Air Kecil di Portugal

Bila kamu mengunjungi Portugal, kamu dilarang keras untuk buang air kecil di lautan meskipun kamu melakukannya tanpa sengaja ketika berenang. 

 

Negara Portugal memiliki larangan keras untuk setiap warga juga turis yang datang agar tidak buang air kecil di lautan. Kalau ketahuan, kamu akan dikenakan denda oleh pihak berwajib. 

 

  1. Pakai Sandal Jepit di Spanyol Bisa Didenda

Negara Spanyol memiliki aturan tegas bagi warga dan turis untuk tidak mengendarai mobil menggunakan sandal jepit.  Bila kedapatan melakukan hal tersebut, maka kamu siap-siap membayar denda sebesar 200 Euros atau setara kurang lebih 3,2 juta Rupiah.

 

  1. Jangan Pakai Heels di Yunani

Saat kamu berkeliling lokasi-lokasi kuno atau bersejarah di Yunani, jangan sekali-sekali pakai high heels ya. Sebab, bisa-bisa kamu dipenjara hanya karena mengenakan model alas kaki tersebut!

 

Seperti yang dilansir di TripHobo, Direktur Barang Purbakala Prasejarah dan Klasik Yunani mengatakan bahwa sepatu berhak dengan sol tajam dapat sebabkan kerusakan pada monumen-monumen kuno.

 

  1. Hari Terlarang Buang Sampah di Swiss

Pemerintah Swiss melarang setiap warga dan turis untuk membuang sampah ke tempat pembuangan lokal pada hari Minggu. Walau belum diketahui alasan pastinya, tapi pihak berwajib nggak segan-segan untuk menjebloskan kamu ke penjara selama dua malam lho!


 

  1. Tak Boleh Berisik di Jerman

Penduduk Jerman amat menghargai “waktu tenang” atau “quiet hours” mereka untuk beristirahat. Entah itu di hari Minggu maupun di hari-hari biasa. Bedanya, apabila waktu tenang berlaku seharian di hari Minggu dan libur nasional, maka pada hari biasa (Senin-Sabtu), waktu tenang berlaku antara jam 10 malam hingga 6 pagi.

 

Karena mereka sangat menghargai waktu tenang tersebut, jadi jangan coba-coba membuat gaduh di Jerman di saat “waktu tenang” ya!

 

Setelah mengetahui beberapa peraturan tak biasa di atas, kamu udah siap belum berlibur ke negara-negara di Eropa?