Perhatikan Cara Kamu Menyimpan Parfum

By ADMIN Jan 25, 2023 2:29:39 PM

16VIEWS
1SHARES

Perhatikan Cara Kamu Menyimpan Parfum

hypo.id – Sebagian orang mungkin akan meletakkan parfum begitu saja di atas meja rias atau kamar mandi. 

 

Padahal, cara menyimpan parfum ternyata juga butuh perhatian khusus. Sebab, suhu di area sekitar parfum akan berpengaruh terhadap kualitas dan ketahanan aroma dari parfum. 

 

Maka, disarankan agar parfum diletakkan di dalam lemari atau laci meja rias yang memiliki suhu sejuk, kering, dan gelap.  Selain itu, peletakan parfum di tempat tersebut juga bertujuan agar parfum tidak terkontaminasi oleh suhu hangat ruangan dan paparan sinar matahari langsung.

 

Yuk simak 3 kesalahan yang sering terjadi dalam pemilihan tempat menyimpan parfum: 

 

  1. Di Atas Meja

Pada umumnya orang akan meletakkan parfum di atas meja. Sebenarnya, cara tersebut tidak sepenuhnya salah. Namun, sebelum menaruhnya di atas meja kamu harus memastikan bahwa suhu ruangan bersifat stabil. Misalnya, suhu ruangan yang awalnya dingin akibat AC dinyalakan dan mendadak panas bila AC dimatikan. Hal tersebut membuat kualitas parfum akan terpengaruh. 

 

  1. Di Kulkas

Banyak yang mengira bahwa menyimpan parfum di dalam kulkas akan membuat aromanya lebih tahan lama.  Padahal, cara tersebut bukanlah metode yang tepat. Suhu dingin di dalam kulkas dapat membuat bagian dalam botol kaca parfum berembun. Hal itu akan membuat aroma dan kualitas parfum terpengaruh. 

 

  1. Di Kamar Mandi

Menyimpan parfum di dalam kamar mandi biasanya dilakukan sebagian orang yang hidup praktis. Sebagian orang itu akan menyemprotkan parfum di tubuhnya setiap habis mandi untuk memudahkan aktivitas lainnya. Namun, suhu ruang kamar mandi nyatanya bisa berubah sewaktu-waktu. Hal itu akan membuat kualitas parfum yang disimpan di kamar mandi bisa menjadi rusak dan mengubah aroma di dalamnya. 

 

Sekarang, kamu harus lebih hati-hati dalam meletakkan dan menyimpan parfum ya!

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ