Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana, Ada Tangis Haru Abidzar Sang Adik

2023-12-12 19:25:32

21VIEWS
1SHARES

Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana, Ada Tangis Haru Abidzar Sang Adik

hypo.id – Kebahagiaan telah menyelimuti keluarga Ummi Pipik. Putri sulungnya, Adiba Khanza Az-Zahra, resmi menikah dengan pesepak bola Indonesia Egy Maulana di Hallf Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (10/12).

 

Hubungan keduanya dimulai saat Egy men-DM di Instagram Adiba, namun lama tak dibalas oleh Adiba. Awal pertemuan mereka terjadi di sebuah mall di bilangan Jakarta Selatan.

 

Momen haru dan bahagia pun tercipta dari pernikahan Adiba dan Egy.

 

  1. Cerita Cinta dan Maskawin Adiba dan Egy

 

Menjalani hubungan kurang lebih 5 tahun, akhirnya Adiba Khanza menerima pinangan Egy Maulana. Egy menikahi Adiba dengan maskawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro.

 

  1. Abidzar Al Ghifari Yang Menjadi Wali Nikah

 

Sang adik, Abidzar Al-Ghifari, menggantikan tugas sang Ayah (Alm. Ustadz Jefri Al Buchori / Uje) untuk menjadi wali nikahnya. Keinginan Ummi Pipik tersebut sempat memunculkan kontroversi. Pasalnya, paman Adiba alias adik dari mendiang Uje, Fajar Sidiq menilai dirinya yang lebih pantas untuk menjadi wali nikah.

 

Namun Buya Yahya menjelaskan dalam Islam, wali nikah adik laki-laki sah, dan kesimpulannya proses ijab dan qabul tidak perlu diulang. Dengan syarat utama bila si perempuan yang meminta dan ridho di nikahkan oleh adiknya sendiri.

 

  1. Momen Penuh Haru Bahagia

 

Proses akad dan resepsi dipenuhi oleh isak tangis keluarga. Mereka tak mampu menahan tangis melihat Abidzar yang menggantikan peran sang ayah, momen Ummi Pipik melepas anak pertamanya, Adiba, dan saat proses sungkeman.

 

  1. Rasa Cinta Egy Maulana ke Adiba Khanza

 

Egy dan Adiba sama-sama menangis saat pertama kali bertemu setelah ijab kabul, terlihat sekali rasa cinta keduanya. Saat resepsi selesai pun Egy Maulana, tak sungkan untuk membuka sepatu sang istri dan langsung menggendong untuk keluar gedung saat tau Adiba sudah tak kuat berjalan.

 

  1. Sederet Artis dan Atlet Jadi Tamu Undangan

 

Adiba yang berasal dari pendakwah kondang tanah air dan Egy yang merupakan atlet sepak bola Indonesia, nggak heran jika pernikahan mereka dihadiri oleh sejumlah tamu penting. Mulai dari rekan pendakwah, atlet, hingga artis.

 

Pelatih Shin Tae Yong, Alvin Faiz, Henny Rahman, Pratama Arhan, Azizah Salsha, Tissa Biani, Dul Jaelani, Syakir Daulay, dan sederet artis kondang sahabat Umi Pipik, juga terlihat hadir malam itu.