Pilihan Makeup Buat Kamu yang Pengen Tampil Beda

2023-01-19 10:30:04

69VIEWS
1SHARES

Pilihan Makeup Buat Kamu yang Pengen Tampil Beda

hypo.id – Beragam trend makeup kerap bermunculan di TikTok. Tak sedikit trend tersebut diikuti oleh para beauty influencer maupun kalangan wanita penggemar makeup.

 

Nah, berikut ada 3 trend makeup yang hits nih, dijamin bikin tampilanmu tampak berbeda!

 

  1. Wednesday Addams Makeup Look

Serial Netflix Wednesday Addams berhasil mencuri perhatian karena gothic look yang diperlihatkan oleh karakter utamanya, yakni Wednesday Addams itu sendiri.

 

Wednesday Addams memiliki karakter kuat sebagai wanita remaja yang egois dengan kekuatan supranaturalnya.

 

Kamu yang ingin mencobanya bisa lakukan langkah-langkah di bawah ini:

  • Aplikasikan foundation dengan shade 1 tingkat lebih cerah agar memberikan efek pucat. Lalu gunakan secara tipis concealer dan eye primer pada kantung dan kelopak mata

  • Pakai eyeshadow warna cream di kelopak mata dan gunakan eyeliner pensil warna putih di garis dalam mata bagian bawah. Lalu pakai eyeliner hitam tipis mengikuti garis kelopak mata. Jangan lupa pakai eyeshadow coklat di bawah mata

  • Gunakan cotton bud untuk membuat ilustrasi smudge pada eyeliner hitam dan tambahkan eyeshadow coklat yang sama untuk membuat ilusi mata lelah

  • Buat kontur wajah pada bagian pipi, dagu, dan hidung lalu tambahkan efek freckles dengan pensil alis warna coklat dimulai dari bagian pipi hingga batang hidung serta dahi.

  • Gambar bibir dengan lip liner warna burgundy untuk kesan bold dan gothic lalu tambahkan clear lipgloss

  • Selain make up, jangan lupa kepang dua rambutmu dengan membiarkan poni terurai di dahi.


 

  1. Cry Makeup Look

Cry make up alias riasan bak orang menangis ini pertama kali dipopulerkan di TikTok oleh Zoe Kim Kenealy.

Sesuai namanya, cry make up ini akan membuat wajah seseorang cenderung warna merah seperti orang menangis.

 

Bagi kamu yang tertarik mencobanya, coba ikutin langkahnya di bawah ini:

  • Gunakan lipstick berwarna pink coral ke seluruh bibir lalu ratakan dengan jari sampai keluar dari garis bibir untuk memberikan efek blur yang menawan. Jangan lupa aplikasikan lipgloss untuk hasil akhir yang basah.

  • Aplikasikan blush on warna pink yang dipulas di seluruh kelopak mata, bawah mata, dan pipi. Untuk menambah efek 'tangisan' jangan lupa untuk pulaskan blush on di tengah hidung.

  • Lalu pulaskan shimmer / highlighter di pipi, kelopak mata, dan atas lekukan bibir untuk ilusi air mata.


 

  1. Douyin Makeup Look

Douyin Makeup merupakan gabungan dari teknik makeup yang disukai oleh para perempuan Asia dengan mata besar, kulit bercahaya dan bibir merah yang plump.

 

Douyin sendiri merupakan istilah bahasa Cina yang digunakan dalam menyebut media sosial TikTok. Di aplikasi itu sendiri, Douyin makeup biasanya digunakan para cewek e-girl.

 

Kalau kamu tertarik mencobanya, kamu bisa ikuti langkah di bawah ini:

  • Gunakan produk complexion yang memiliki hasil akhir matte atau dewy. Jangan lupa untuk diaplikasikan se-flawless mungkin agar hasilnya maksimal.

  • Aplikasi eyeshadow, blush on, serta lipstik dengan tone kemerahan seperti warna merah muda atau merah kecoklatan.

  • Untuk riasan mata yang berkilau, buatlah outline ilusi kantung mata dengan eyeshadow atau pensil alis kecoklatan dan rapikan agar hasilnya lebih natural. Jangan lupa untuk menambahkan shimmer eyeshadow pada kelopak dan kantung mata.

  • Bila kamu menginginkan bibir yang penuh, kamu bisa mendapatkan overline di bibir dengan bentuk oval di tengah agar terlihat penuh dan plump. Jangan lupa aplikasikan lip gloss untuk hasil lebih maksimal.


Kamu paling suka look yang mana nih?