Ratusan Karyawan Twitter Resign, Apakah Akhir dari Twitter?

2022-11-18 17:14:56

49VIEWS
1SHARES

Ratusan Karyawan Twitter Resign, Apakah Akhir dari Twitter?

hypo.id - Seolah belum cukup menghebohkan warganet dengan membeli Twitter di akhir bulan Oktober lalu, Elon Musk kini kembali bikin heboh dengan adanya isu Twitter bakal “down”.

 

Twitter adalah sosial media berbasis utama tulisan. Dengan maksimal 280 karakter, pengguna Twitter dapat membagikan apapun, dari opini hingga kegiatan mereka sehari-hari. Twitter juga memperkenankan penggunanya untuk membagikan foto atau video untuk melengkapi “cuitan” mereka.

 

Akhir Oktober lalu, pengguna Twitter dibikin heboh dengan fakta bahwa Elon Musk, seorang pembisnis yang terkenal dengan gayanya yang frontal, membeli Twitter. Semenjak dibelinya, banyak hal-hal terjadi yang membuat kebanyakan orang geram.

 

Contohnya saja ketika ia mengadakan fitur verified di Twitter versi berbayar. Tak hanya itu, hanya dalam waktu singkat, Elon Musk memecat jajaran direksi. Hal ini pun otomatis membuat dirinya semakin berkuasa akan platform tersebut.

 

Beberapa hal lainnya pun terjadi semenjak kepemimpinannya di Twitter, seperti pemecatan karyawan yang mengkritik dirinya. Bahkan kini, ia kembali bikin heboh setelah adanya kabar mengenai ultimatum yang dikeluarkan dirinya untuk karyawan yang tersisa di Twitter.

 

Melalui sebuah email, Elon Musk meminta karyawan-karyawannya untuk memilih mau bekerja ekstra keras atau tinggalkan perusahaan tersebut. Hasilnya, lebih dari 110 karyawan yang tersebar setidaknya di 4 benua telah umumkan bahwa mereka memilih untuk keluar. Data tersebut didapatkan dari tinjauan yang dilakukan oleh Reuters.

 

Asumsi mengenai jatuhnya platform tersebut pun tak terhindari. Bahkan, trending topic hari ini tak luput dari ucapan selamat tinggal untuk Twitter.

 

Walaupun banyak yang memperkirakan bahwa Twitter akan benar-benar jatuh, namun sebagian orang lagi masih memiliki harapan bahwa Twitter akan tetap ada.

 

Meski demikian, tak ada yang benar-benar tahu apa yang akan terjadi dengan platform tersebut maupun langkah yang akan diambil oleh Elon Musk.